Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikers Brotherhood Didaulat Jadi Duta Bela Negara Kemenhan

Dimas Pradopo - Minggu, 21 Februari 2016 | 11:56 WIB

Jakarta - Ini bukti jika semangat kebersamaan bikers juga mampu menumbuhkan rasa cinta pada Negara. Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia bersama 20 organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan menandatangani kesepakatan bersama dengan Kementerian Pertahanan RI dalam program Kesadaran Bela Negara

BBMC menjadi satu-satunya wakil dari dunia otomotif dalam kesepahaman yang dilakukan di Gedung Jendral Sudirman, Jakarta (12/2) lalu.

“Keterlibatan BBMC dalam hal program Bela Negara sejalan dan sesuai dengan nilai persaudaraan yang kami hayati dan amalkan selama ini dalam keluarga besar BBMC dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia,” jelas El’ Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, Budi Dalton.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan kesepakatan tersebut sebagai upaya melibatkan masyarakat pada pembinaan kesadaran bela negara. “Tujuan dan kesepakatan dalam hal Bela Negara ini kita sepakat dulu. Kita akan membuat 100 juta rakyat Indonesia Bela Negara. Saya harus berbesar hati. Begitu banyak yang ingin membela negara ini,” ucap Jenderal TNI Purnawirawan tersebut.

Pada pertengahan Oktober tahun lalu, Kementerian Pertahanan membentuk kader pembina bela negara di 45 kabupaten dan kota secara serentak. Melalui pelatihan tersebut, Kemhan mencanangkan 4.500 warga sipil siap menjadi pembina.

Bikers yang lain siap ikut bela negara? (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa