Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Verza Berhasil Jadi Juara Diantara Motor Sport 150 cc Honda

Denta - Minggu, 21 Februari 2016 | 14:23 WIB

Jakarta - Persaingan motor sport bermesin 150 cc kian seru dari tahun ke tahun. Semua kelas ada di segmen ini, mulai dari entry level, medium dan high sport 150 cc.

Salah satu pabrikan yang memiliki line-up motor sport 150 cc lengkap yaitu Honda. Untuk kelas entry level ada Verza 150, medium level ada New Mega pro FI dan All New CB150R Streetfire, dan di kelas high ada All New CBR150R.

Jika sebelumnya di tahun 2015 CB150R Streetfire yang menjadi juara dengan penjualan terbanyak, di tahun 2016 ini tepatnya pada bulan Januari, ada juara baru dari kelas entry level. Yap! Honda Verza terjual sebanyak 5.246 unit atau berkontribusi sebesar 34 persen dari total penjualan motor sport 150 cc Honda.

Angka tersebut terpaut tipis dengan All New CB150R Streetfire yang ada di posisi kedua dengan total penjualan 5.076 unit atau berkontribusi 33 persen. Dengan kondisi ekonomi di Indonesia seperti saat ini, nampaknya konsumen lebih memilih motor sport 150 cc dengan harga terjangkau.

Lalu di posisi ketiga ada CBR150R dengan total penjualan di bulan Januari 2016 sebesar 4.857 unit atau berkontribusi 31 persen. Honda juga telah merilis All New CBR150R untuk menggenjot penjualan motor sport di kelas ini. "All New Honda CBR150R ini memiliki target penjualan 7.000 unit per bulan. Diharapkan model baru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," jelas Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Kemudian di posisi terakhir ada New Honda Mega Pro FI dengan total penjualan di bulan Januari 2016 sebanyak 398 unit, atau hanya berkontribusi 3 persen saja diantara motor sport 150 cc Honda yang lain. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa