Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Gigi Pompa Oli Yamaha V-Ixion, Semprotan Makin Deras

Otomotifnet - Kamis, 25 Februari 2016 | 11:10 WIB
Gigi pompa oli Yamaha V-Ixion
otomotifnet.com
Gigi pompa oli Yamaha V-Ixion

Jakarta - Sesuai fungsinya, pompa oli bekerja memompa oli pada crankcase agar dapat naik ke kepala silinder. Sehingga pelumasan semua komponen mulai dari noken as, klep hingga komponen kecil lainnya bisa terpenuhi. Nah, buat pemilik Yamaha V-Ixion yang doyan balap, bore up atau turing ada cara mudah meningkatkan kerja pompa oli standar. Yaitu dengan mengganti Gigi Pompa Oli Yamaha V-Ixion bermerek  SRP yang ditawarkan USR (Ultra Speed Racing).

“Gir ini memiliki diameter lingkar yang sama tapi jumlah mata girnya lebih banyak 1 mata ketimbang standar,” jelas Freddy A Gautama, owner USR. “Efeknya, setelah mengganti gir pompa oli ini tentu saja semprotan oli menjadi lebih deras dari standar,” beber pria berkacamata ini sambil menjelaskan pendinginan yang lebih optimal sangat dibutuhkan oleh mesin yang bekerja keras seperti tunggangan balap atau mesin bore up yang dipakai turing.

Meskipun berada di dalam mesin, komponen yang dijual Rp 150 ribuan ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu kuning dan merah. Untuk proses penggantiannya, lumayan ribet karena harus bongkar cover bak mesin sebelah kanan. Mau bongkar sendiri? Pertama pastikan oli mesin sudah dikeluarkan dari bak mesin. Lalu siapkan kunci T 8, untuk membuka seluruh baut pengunci bak kopling. Masih menggunakan kunci T 8 untuk membuka dua baut pengunci gir pompa oli.

Setelah plat pengunci terlepas, lanjutkan dengan melepas klip gir dengan menggunakan obeng pipih. Cabut gir kemudian pasang dengan cara sebaliknya. Oiya, ayah dari dua orang puteri ini menambahkan jika produk asal Taiwan ini juga plug and play dengan mesin Yamaha MX King dan YZF-R15. Sip deh! • (Otomotifnet.com)

USR : 0817858080

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa