Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur All New Suzuki Satria F150, Peningkat Value for Money

Otomotifnet - Kamis, 25 Februari 2016 | 11:06 WIB

Jakarta -  Tak hanya sasis, mesin dan desain yang serba baru di All New Suzuki Satria F150, beragam fitur baru yang menambah value for money pun bertebaran disematkan. Nah di sini dikupas lebih detail. Ada apa saja? • (otomotifnet.com)

Cakram Bergelombang
Kedua sisi tetap pakai rem cakram, depan pakai kaliper 2 piston dan belakang 1 piston. Menariknya sisi luar cakram bergelombang, sehingga terlihat lebih menarik.

Footstep Lipat
Untuk memanjakan rider yang suka cornering, footstep depan didesain bisa dilipat. Sehingga menikung bisa lebih rebah walaupun footstep standar.

Spidometer Digital
Fitur unggulan selanjutnya tentu saja panel spidometer yang full digital berbentuk kotak, isinya lengkap banget. Oh ya saat kontak on akan muncul sapaan “FU 150 Ready Go”.

Isinya baris paling atas ada takometer, angkanya sampai 13.000 rpm. Bawahnya sisi kiri porsi besar tertera spidometer, karena angkanya besar kecepatan jadi sangat gampang dipantau.

Sisi kanannya ada jam, gear position dan fuelmeter. Dan tentu saja odometer, tripmeter A dan B.Ada pula info pengingat jadwal interval penggantian oli.

Di bawah jam ada info mengenai setingan shift light, low menyala di 5.000 rpm dan high di 9.400 rpm, memilihnya pencet tombol adjust. Shift light sendiri ada di kanan layar di atas lampu netral, warnanya putih keunguan.

Sisanya di kanan kiri layar ada lampu-lampu peringatan, seperti malfunction dan overheat. Bawahnya ada tombol select dan adjust.

Bagasi
Fitur bagasi tak ada di bebek sekelasnya, Satria injeksi ini memilikinya kendati mungil, namun lumayan lah bisa untuk menyimpan karcis parkir atau lap. Posisinya ada di punggung motor atau di atas mesin. Membukanya mesti pakai kunci dan buka ke atas.

Oil Level Lens
Untuk memudahkan mengontrol volume oli mesin, di sisi bak kopling dilengkapi oil level lens atau kaca pengintip, sehingga memudahkan pemantauan. Oh ya saat penggantian rutin membutuhkan oli 1,3 liter.

One Push Electric Starter
Memudahkan menyalakan mesin, Satria injeksi menggunakan one push electric starter. Cukup tekan sekali maka dinamo akan berputar sampai mesin menyala. Benar saja, mengoperasikannya cukup sekali pencet, tak perlu lagi menekan lama.

Lampu LED
Headlamp mengusung jenis LED (Light Emitting Diode), sesuai tren masa kini. Saat posisi lampu pendek sisi atas saja yang menyala, sedang jika pencet lampu jauh maka yang bawah pun hidup. Sementara sein dan rem tetap bohlam biasa.

Shutter Key
Guna keamanan motor, kontak dibekali pengaman magnet atau shutter key, namun di Satria sistemnya beda terutama saat membuka. Saat menutup mesti geser tuas kecil di samping lubang kontak, nah saat membuka cukup ditekan pakai anak kunci. Gampang banget!

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa