Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapankah Harus Mengganti Per Keong Mobil Anda? Ini Saran Indospring!

billy - Senin, 22 Februari 2016 | 22:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Gresik - Suspensi mobil Anda sudah lemah, selain mengganti sokbreker, perlukah ganti baru per keongnya. Nah dalam rangkaian LTT Produk Aftermarket garapan PT Dirgaputra Eka Pratama (DEP) dengan Otomotifnet, salah satunya mengunjungi PT Indospring Tbk di kawasan Gresik, Jatim (20-21/2) lalu. 

Per keong mobil merupakan salah satu komponen yang diekspor Indospring ke 14 negara di dunia. Nah apa saran Indospring berkaitan dengan usia pakai per keong mobil yah?

Menurut Teddy Limyanto, Kepala departmen penjualan dan pemasaran PT. Indospring. Tbk, “Umur per keong atau coil spring itu bisa seawet usia kendaraan,” tambah pria ramah ini. 

Jadi kalau tidak ada kerusakan seperti patah maka tidak perlu diganti. Bahkan dirinya sangat jarang menemukan problem per keong patah. Apalagi per keong kebanyakan diadopsi oleh mobil penumpang, seperti sedan, hatchback, MPV hingga SUV yang ringan dan bukan angkut barang. Durabilitas dan performa perkeong bisa bertahan lama tidak seperti sokbreker yang ada lifetimenya.

Modifikasi seperti meninggikan dengan diganjal atau dipotong membuat per keong rusak

Namun Teddy tidak menyangkal jika kerusakan per keong itu lebih banyak karena kelakukan sang pemilik mobil. Misalnya jika dilakukan modifikasi dengan dipotong atau ditinggikan dengan diganjal. 

Melakukan potong per keong sangat tidak dianjurkan. Sebab karakter pantulan pegas berubah banyak. Mobilpun akan mentul-mentul tidak beraturan jika melewati jalan bumpy. Selain itu pada kecepatan tinggi tidak stabil.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa