Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketua Umum Baru Gaikindo: Saya Tidak Akan Berpihak

Rabu, 24 Februari 2016 | 13:18 WIB

Jakarta – Yohannes Nangoi, ketua umum baru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019 menganggap posisi barunya sebagai tanggung jawab dan tantangan baru.

Sebab apa yang dikerjakan pengurus sebelumnya sudah dinilai sangat bagus. Untuk itu ada beberapa hal yang ingin ia kerjakan untuk pertama kalinya.

“Pertama bagaimana kita memajukan industri kendaran bermotor Indonesia. Saya berpatokan, tidak berpihak pada satu merek, satu negara, apakah Korea, Jepang. Yang penting industri di Indonesia bisa maju tanpa memikirkan satu negara, apakah kelompok Indomobil, kelompok Astra, saya harus lepaskan baju itu,” ujar Yohannes saat berbincang dengan OTOMOTIFNET.COM di kantornya di Jl. Danau Sunter Utara, Jakarta Utara (24/2).

Pria yang menjabat Presdir PT Isuzu Astra Motor Indonesia ini ingin rekan-rekan di industri kendaraan bermotor tenang dan yakin dalam menggerakkan industri di Tanah Air.

“Sebab semua berafiliasi dengan luar negeri. Toyota dengan Jepang, Tata dengan India, Hyundai dengan Korea. Bagaimana saya membina mereka ini, bisa memberi kepercayaan kepada prinsipal mereka di luar negeri bahwa di Indonesia Gaikindo sangat netral dan memajukan industri ini,” paparnya.

Menurut Yohannes, pihaknya sebagai partner pemerintah memikirkan memberi masukan input atau kritik yang membangun.

“Sehingga kebijakannya bisa sejalan dengan kepentingan industri pemerintahan itu sendiri dan tentunya konsumen,” tuturnya.  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa