Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gantikan ML-Class, Mercy Luncurkan GLE-Class di Indonesia

Editor - Rabu, 24 Februari 2016 | 20:46 WIB
Mercedes-Benz GLE 400 AMG Line
Mercedes-Benz
Mercedes-Benz GLE 400 AMG Line

Jakarta - Mengisi pasar segmen SUV Premium di Tanah Air, Mercedes-Benz Indonesia hari ini resmi meluncurkan GLE Class (24/2).

Seperti pendahulunya ML 400 dan ML 250 CDI yang digantikan, Mercedes-Benz GLE diluncurkan dalam varian GLE 400 Exclusive dan GLE 250 d.

"Seiring bertumbuhnya potensi pasar SUV premium di Indonesia, kami juga selalu berusaha menjawab permintaan pelanggan kami yang mendambakan sebuah SUV premium dengan fitur teknologi terdepan dengan kehadiran The New GLE, sebagai penerus M-Class yang popular," ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passanger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dihadirkan dengan mesin bensin V6 berkapasitas 2.996 cc turbocharger dengan tenaga maksimum 333 dk pada 5.250-6.000 rpm dan torsi 480 Nm pada 1.600-4.000 rpm yang dipasangkan ke transmisi dual clutch 7G-TRONIC PLUS.

Sedangkan Mercedes-Benz GLE 250 d tetap memakai mesin diesel dari pendahulunya ML 250 CDI, yaitu mesin diesel 4-silinder 2.143 cc bertenaga maksimum 204 dk pada 3.800 rpm dan torsi maksimum gambot 500 Nm pada 1.600-1.800 rpm.

Mesin ini disambungkan ke transmisi otomatis 9G-TRONIC yang diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 7% dibandingkan pendahulunya, juga bersama fitur ECO start/stop. 

Keduanya mengusung desain baru dengan fascia depan yang diadopsi dari saudaranya GLE Coupe. Radiator grille, bumper, lampu depan, sayap dan bonnet dengan dua power domes untuk menegaskan segi masukilin dari SUV.

Di dalam, kabin dengan CENTRAL MEDIA DISPLAY berlayar 20,3 inci pun diambil dari GLE Coupe yang sebelumnya meluncur. Setir 4 palang dari ML Class kini diganti dengan 3 palang.

Sistem keamanan pun dilengkapi Pre-Safe System, Crosswind Assist, LED ILS with Adaptive High Beam Assist Plus, Collision Prevention Assist Plus.

Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dijual seharga Rp 1,209 miliar dan GLE 250d seharga Rp 1,099 miliar. Keduanya dijual dalam harga off the road dan dalam keadaam CKD, dirakit di Wanaherang, Jawa Barat. 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa