Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Tampilan Mocil GP, Virus Harlan dan Opic Lm&T

Otomotifnet - Senin, 29 Februari 2016 | 00:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Demam Mocil (motor kecil) GP makin semarak, bukan cuma dioprek kencang. Harlan Fadhillah dan Taufik Nobibro, owner dari Lm&T Modification malah berkolaborasi untuk membuat tampilan si kecil makin ganteng.

Ngejar performa sih tetap, tapi yang paling penting dan enggak mainstream, kita juga dongkrak tampilannya,” buka Harlan pembalap nasional yang sedang terjangkit virus mocil.

No caption
No credit
No caption
Livery tim balap Yamaha bikin tampilan lebih keren

Sebelum melakukan pengecatan ulang, riding position dibenahi. Footstep dipindah ke belakang dan posisi jok dibuat lebih mundur. “Dicustom dudukan joknya sehingga meski mundur tapi tetap rapi,” bebernya.

Hal yang sama dilakukan pada setang, dipasang model jepit dari motor-motor drag. Karena sudah modifikasi setang, agar fairing bisa terpasang, ada triknya.

Fairing mesti dicoak biar enggak mentok setang saat belok patah, agar rapi dibentuk ulang dari fiber. Sedang bagian bawahnya dibikin menyatu, jadi gampang lepas pasang fairing,” jelas Opic, panggilan akrab Taufik.

Urusan warna dan livery, comot motif pacuan balap dunia. Punya Harlan misalnya, keren pakai livery 60th Anniversary Edition Yamaha. Enggak cuma itu, pernik-pernik kecil ikut diperhatikan. Enggak main-main data logger Mychron4 full digital dipasang. Berlebihan ya sob!

Harlan dan Opic, dari iseng jadi kebanjiran order

“Awalnya dikira pajangan, tapi ini benar-benar difungsikan lho,” bangga Harlan yang juga anggota Sportster Indonesia (SI). Gara-gara jadi yang terkece, mereka berdua malah kebanjiran orderan untuk modifikasi Mocil GP. Wah, bentar lagi bakal ada kontes modifikasinya nih! (otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Setang               : Aftermarket
Spidometer        : Custom by Lm&T
Data logger         : Mychron4
Selang bensin    : Custom by Lm&T
Body                     : Custom by Lm&T
Cat                        : Lm&T
Ban                       : Aftermarket
Frame                   : Custom by Lm&T
Upgrade mesin       : Custom by Lm&T
Lm&T :08179811209

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa