Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Pajero Sport Ladeni Speed Offroad di Tengah Kota

Bagja - Kamis, 25 Februari 2016 | 17:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kenapa si SUV seperti All New Pajero Sport suka banget maen tanah atau air? Mungkin karena habitatnya ya, jadi wajar aja kalau SUV andalan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini begitu sering main offroad.

Terhitung, sebenarnya OTOMOTIFNET sudah tiga kali main tanah dan air bersama All New Pajero Sport--termasuk dengan hari ini (25/2). Pertama saat belum dipasarkan di Tanah Air, kala itu di kawasan kaki gunung Fujigane, Jepang. Itu pertama kali OTOMOTIFNET bertemu muka langsung dengan SUV yang kini makin klimis tampangnya. 

Baca juga: First Drive All New Pajero Sport di Lintasan Offroad di Jepang

Kemudian jelang peluncurannya, di kawasan Segarra Ancol, Jakarta, KTB juga menyediakan lintasan offroad buatan yang mempersilakan para media di Tanah Air untuk pertama kalinya mencoba All New Pajero Sport.

Lihat dong video: Mitsubishi All New Pajero - Media Test Drive, Ancol, Jakarta

Lantas jadi bosan? Jujur, sama sekali tidak. Apalagi gelaran kali ini termasuk menarik. Pertama, offroadnya di tengah kota, kawasan segitiga emas Kuningan BizPark, Jakarta. Kedua, selain coba sendiri, bisa juga disupiri mantan juara Rally Dakar, Hiroshi Masuoka. 

No caption
No credit
No caption
Melibas tanah berair sudah biasa ah, ada yang lebih menantang?

Ketiga, sejak pagi hari kawasan tersebut diguyur hujan, sehingga bisa kebayang bagaimana beceknya lintasan sepanjang 1,2 km yang didominasi tanah merah tersebut. Makin seru, mobil pun makin mudah bergoyang kanan dan kiri karena licinnya kondisi lintasan. 

Dalam acara ini tersedia dua trek uji coba. Di trek pertama dengan kondisi tanah berair, sayang hanya bisa duduk sebagai penumpang. Sementara di trek ringan, baru bisa merasakan langsung di balik kemudi SUV tersebut.

No caption
No credit
No caption
Speed offroad ditengah kota? Ini baru asik

"Ini adalah kesempatan baik untuk Anda (wartawan) dan konsumen untuk bisa merasakan ketangguhannya," kata Osamu Iwaba, Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division.

Bagaimana rasanya? Mirip roller coaster, bedanya tidak naik dan turun saja. Handle yang tersedia diatas setiap jendela samping pun menjadi piranti wajib untuk digenggam erat-erat. 

Ground clearance All New pajero Sport mencapai 218 mm

"Tenang saja, mobil ini sanggup untuk melintasi medan-medan yang kami sediakan meski hujan deras menimbulkan efek lumpur," ucap Rifat Sungkar, brand ambassador KTB.

KTB sendiri mengatakan, mobil sama sekali dalam kondisi standar, termasuk mesin. Hanya mengganti ban bawaan pabrik dengan ban tahu agar bisa melaju optimal di lintasan tanah becek yang licin.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa