Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Mengaku Sulit Tetapi Membuat Kemajuan Besar

Jumat, 26 Februari 2016 | 16:19 WIB

Catalunya – Melakukan tes pramusim selama dua hari dan dua kali mobilnya keluar trek termasuk menghantam pembatas dinding sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rio Haryanto mengaku sulit tetapi merasa telah membuat kemajuan besar.

Rio merasa telah membuat kemajuan besar dalam persiapannya menghadapi balapan musim ini sebagai pendatang baru bersama tim Manor. Tetapi ia mengaku kesulitan untuk mengenal mobil baru, ban baru, tim baru dan tantangan baru.

Beda dengan rekan setimnya Pascal Wehrelin yang melakukan tes lebih awal di dua hari pertama dan berjalan mulus. Wehrelin sudah paham dengan karakter mobil F1, pasalnya dalam dua tahun terakhir ia pembalap penguji tim F1 Mercedes, sempat juga menguji mobil tim Force India.

Rio Haryanto yang memulai debutnya pada mobil MRT05, mengaku telah membuat kesalahan setelah mobilnya melintir keluar trek. Ia mengaku masih dalam proses belajar.

Maklum, itu pertama kalinya ia berada di kokpit mobil F1 untuk balapan tahun ini. Hari kedua Rio kehilangan kontrol, mobilnya keluar lintasan di tempat yang sama, namun kali ini bablas dan berhenti di pembatas dinding sirkuit.

“Itu sulit,” katanya. “Kami semua di sini mencoba untuk meningkatkan mobil, dan kami memiliki mobil baru, dan pengembangan baru,” jelas anak dari Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati.

“Yang bisa saya katakan adalah perbedaan antara mobil lama, seperti tahun lalu saya menguji mobil Manor, dibandingkan dengan yang satu ini berarti saya sudah merasakan kemajuan cukup besar pada performa dan pengembangan,” lanjut Rio.

Tahun lalu Rio mencoba mobil tim Manor bermesin Ferrari, mulai tahun ini tim Manor bekerja sama dengan Mercedes-Benz.

Menurutnya, menjalani sesi tes pramusim di Catalunya ini untuk belajar. Sebelum balapan pertama di Melbourne nanti, ia ingin membangun banyak hubungan, “Dan saya pikir itu adalah kunci untuk mendapatkan target kami.”

Menanggapi isnsiden hari keduanya, Rio menyebut sudah terbiasa dengan mobilnya. Setelah mengikuti tes pramusim, ia berharap masih bisa belajar lebih banyak pada tes berikutnya.

Tim Manor bilang ini debut yang positif. Selama tes empat hari tim meraih jarak tempuh 1.182 km.

Semangat yaaa... Semoga kedepannya Rio Haryanto bisa lebih baik. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa