Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sirion M/T 2012, Keluarga Turut Serta

Otomotifnet - Senin, 11 April 2016 | 07:56 WIB

Jakup merasa bahwa mengubah tampilan kendaraan, enggak perlu berkiblat atau meniru gaya orang lain

Jakarta - Ingin menggambarkan diri sendiri. Itu yang jadi tujuan Jakup Prasetyo, saat ditanya soal ubahan yang dilakukan pada Daihatsu Sirion bertransmisi manual keluaran 2012 ini. Pegawai swasta itu enggak sendiri saat melakukan proses ubahan pada kendaraannya. “Istri saya sumbang saran dalam proses pengerjaan dan itu jadi momen yang sangat membahagiakan,” jelasnya.

Proses pengerjaanya sendiri dimulai dari bagian eksterior. Dimana Jakup memilih untuk hanya memasangkan body kit custom dan beberapa bagain lainnya dipermanis dengan sentuhan decal. Enggak usah diragukan lagi, bahwa bagian kaki-kaki Sirion nampak kecil dan kurang gagah. Oleh karena itu, dipilih pelek ukuran 17 inci dari Advance Racing untuk menggantikan barang bawaan pabrik.

Sistem suspensi diracik ulang, hal ini sudah pasti bertujuan agar tetap bisa nyaman setelah melakukan penggantian pelek besar. Racikan yang sekarang meliputi sokbreker menggunakan Kayaba SA dan coil spring dari Hotbits. Pada bagian interior, Jakub enggak mau sembarangan. “Sebelum eksekusi penutupan beberapa bagian dengan bahan MBtech, saya menentukan tema terlebih dahulu.

Kali ini, tema yang saya usung untuk interior adalah etnik Jawa Timur,” kata pria ramah ini. Kelar melakukan ubahan pada bagian ekterior, kaki kaki dan interior, maka selanjutnya berurusan dengan audio sistem. Kini, setingan SQL yang diinginkan Jakup. Dengan audio sistem yang sudah dipasang, Jakup tidak lupa untuk memasang peredam. Dan untuk yang satu ini, keseluruhan interior ditempel peredam. “To be my own,” tegasnya. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Pelek: Advance Racing 17 inci
Ban: Accelera 205/45R17
Sokbreker: Kayaba SA
Coil Spring: Hotbits
Body kit: Custom
Jok: MBtech
Head Unit: Pineer X5550BT
Speaker: DLS 3-way
Subwoofer: Poweramper 12 inci
Power: Soundstream

Plus:
- Body kit custom bikin tampilan Sirion gagah

Minus:
- Tema interior kurang sesuai dengan

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa