Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Caldina 1.8 1994, Bukan Wagon Biasa

Otomotifnet - Senin, 11 April 2016 | 07:57 WIB

Disinyalir hanya ada dua Caldina wagon ini di Indonesia, tapi pemiliknya tetap memberikan sentuhan personal di mobil langka ini

Jakarta - Awal OTOMOTIF kenal dengan Tegar Soguruta Zainal sekitar 5 tahun silam, ketika itu ia masih memiliki Toyota Great Corolla Wagon berwarna silver. Dari situlah tahu kalau Tegar, panggilan akrabnya, memiliki beberapa mobil lainnya yang juga jenis station wagon. Nah, kali ini Tegar memamerkan koleksi terbarunya, yaitu Toyota Caldina wagon.

Toyota Caldina 1.8 ini adalah versi wagon dari Toyota Absolute Corona di Indonesia, setahu saya sekarang cuma ada dua di sini,” ucap Tegar. Wah, rare dong ya! Mobil yang diperoleh dari kedutaan Jepang di Indonesia ini merupakan yang full spec. “Sudah mengadopsi full time 4WD, transmisi matiknya ada opsi power dan manual tapi kapasitas mesinnya 1.800 cc, kalau yang di sini 2.000 cc,” tukas pria 25 tahun ini.

“Modifikasinya lebih ke menambahkan aksesori opsional juga, jadi bukan yang custom,” bilang pria berkaca mata ini. Jadilah ia memasang bullbar asli Aldina berikut fog lamp-nya, “Nitip teman pas lagi ke Thailand, di sana pas ada yang jual,” bisiknya. Sekalian saja ia juga menambahkan fog lamp OEM Caldina di bumper depannya.

Keren! Lalu di bagian atap ia juga menambahkan crossbar OEM Toyota Carina E wagon yang melintang di atas roofrack aslinya, tak lupa ia juga menambahkan cover Thule biar makin kelihatan rare. Sementara di ke empat pintu dipasang door visor OEM dari Toyota. Masuk ke interiornya yang masih mulus seperti mobil baru, terlihat Tegar sudah mengganti setirnya.

“Saya pasang setir Toyota Corolla AE111 BZR, modelnya lebih keren dan sporti, lagipula masih keluarga Toyota juga,” bilangnya beralasan. Selebihnya semua masih standar, hanya fotografer muda ini menambahkan head unit OEM Toyota Prado dan tweeter di bagian depan. Pelek enggak ikutan diganti? “Enggak lah, justru pelek OEM Caldina ini lebih langka, sekilas modelnya mirip OEM-nya Supra kan? Hehehe,” kekeh Tegar menutup pembicaraan. Setuju! • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Eksterior
Bullbar Caldina plus foglamp, foglamp OEM
Caldina, crossbar OEM Carina E Wagon plus
cover Thule, door visor OEM Toyota

Interior
Setir AE111 BZR, headunit OEM Toyota Prado,
pelek OEM Caldina 14 inci, Tweeter

Plus:
- Mobil langka tetap dimodifikasi

Minus:
Cukup sulit mendapatkan aksesorisnya

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa