Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 316 Ti 1995 Two Doors Enthusiast

Otomotifnet - Kamis, 14 April 2016 | 16:57 WIB

Sempat bingung di antara BMW 316 Ti ini atau VW Golf MK1 Cabriolet, akhirnya tetap pilih BMW

Jakarta - Dari dulu saya memang senang dengan mobil dua pintu, mulai dari VW Kodok, Suzuki Eleny, VW Golf MK1 sampai yang sekarang ini,” ujar Iqbal Hamidi, pemilik BMW compact ini. Makanya begitu ada yang menjual mobil ini langsung saja disambar olehnya. Waktu didapat mobil ini sudah berwarna merah seperti sekarang, “Saya tinggal ngelengkapin aksesorinya aja,” bilang Iqbal, sapaan akrabnya. Akhirnya ia pun mulai berburu aksesori untuk mainan barunya ini.

Di Malaysia ia berhasil mendapatkan body kit M-Tech orisinal untuk BMW 316 Ti 1995-nya ini, “Kalau lis bodi dapat dari eBay Inggris, beda dengan lis bodi E36 lokal,” imbuh pria 41 tahun ini. Kalau pelek? “Kebetulan saya hobi koleksi pelek, ada 17 set di rumah...hehehe,” kekehnya. Akhirnya dipilih Hamann Motorsport PG1 ukuran 18x8+10 inci yang sempat booming di akhir tahun ‘90-an, lalu dibalut ban Accelera 215/40R18. Keren!

Urusan suspensi ia menggunakan sport kit Sachs khusus E36 4 silinder, “Lebih pendek tapi masih tetap nyaman,” bilang Iqbal. Oiya, kok head lamp-nya beda? “Ohh..itu gara-gara mika aslinya retak sebelah, akhirnya saya buka sekalian aja plus dibikin frame dari bahan akrilik yang dicat hitam dof. Malah jadi keren kan?” bebernya.

Masuk ke interior, tidak banyak ubahannya. “Saya cuma ganti bahan joknya saja pakai kombinasi bahan kulit sintetis dengan bahan beludru di tengahnya,” bilang pengusaha petshop ini. Lalu setirnya diganti dengan M-Tech berikut arm rest orisinal E36 compact. Sekarang mobil ini dijadikan mobil harian Iqbal, “Setiap hari ke petshop selalu saya bawa dan saya parkir di depan toko, jadi orang tahu kalau itu mobil saya,” bangganya. Mantap! • (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi

Eksterior

Bodykit M-Tech, list body E36 Compact,
headlamp custom

Pelek dan kaki-kaki

Pelek Hamann Motorsport PG1 18x8+10 inci,
ban Accelera 215/40R18, sport kit Sachs E36
Compact

Interior

Setir M-Tech, arm rest orisinal E36 Compact, jok
lapis kulit kombinasi beludru

Plus:
- Beli aksesori sampai keluar negeri

Minus:
- Mesin masih standar

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa