Modifikasi BMW 316 Ti 1995 Two Doors Enthusiast

Kamis, 14 April 2016 | 16:57 WIB

Sempat bingung di antara BMW 316 Ti ini atau VW Golf MK1 Cabriolet, akhirnya tetap pilih BMW

Jakarta - Dari dulu saya memang senang dengan mobil dua pintu, mulai dari VW Kodok, Suzuki Eleny, VW Golf MK1 sampai yang sekarang ini,” ujar Iqbal Hamidi, pemilik BMW compact ini. Makanya begitu ada yang menjual mobil ini langsung saja disambar olehnya. Waktu didapat mobil ini sudah berwarna merah seperti sekarang, “Saya tinggal ngelengkapin aksesorinya aja,” bilang Iqbal, sapaan akrabnya. Akhirnya ia pun mulai berburu aksesori untuk mainan barunya ini.

Di Malaysia ia berhasil mendapatkan body kit M-Tech orisinal untuk BMW 316 Ti 1995-nya ini, “Kalau lis bodi dapat dari eBay Inggris, beda dengan lis bodi E36 lokal,” imbuh pria 41 tahun ini. Kalau pelek? “Kebetulan saya hobi koleksi pelek, ada 17 set di rumah...hehehe,” kekehnya. Akhirnya dipilih Hamann Motorsport PG1 ukuran 18x8+10 inci yang sempat booming di akhir tahun ‘90-an, lalu dibalut ban Accelera 215/40R18. Keren!

Urusan suspensi ia menggunakan sport kit Sachs khusus E36 4 silinder, “Lebih pendek tapi masih tetap nyaman,” bilang Iqbal. Oiya, kok head lamp-nya beda? “Ohh..itu gara-gara mika aslinya retak sebelah, akhirnya saya buka sekalian aja plus dibikin frame dari bahan akrilik yang dicat hitam dof. Malah jadi keren kan?” bebernya.

Masuk ke interior, tidak banyak ubahannya. “Saya cuma ganti bahan joknya saja pakai kombinasi bahan kulit sintetis dengan bahan beludru di tengahnya,” bilang pengusaha petshop ini. Lalu setirnya diganti dengan M-Tech berikut arm rest orisinal E36 compact. Sekarang mobil ini dijadikan mobil harian Iqbal, “Setiap hari ke petshop selalu saya bawa dan saya parkir di depan toko, jadi orang tahu kalau itu mobil saya,” bangganya. Mantap! • (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi

Eksterior

Bodykit M-Tech, list body E36 Compact,
headlamp custom

Pelek dan kaki-kaki

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA