Bedah Teknologi Jaguar XE, Senjata Entry Level

Selasa, 12 April 2016 | 18:33 WIB

Jakarta - Meski ditetapkan sebagai line-up termurah, namun teknologi yang diterapkan pada Jaguar XE tetap menjadi terobosan Absennya X-Type dari tahun 2009 membuat Jaguar tidak memiliki sedan premium kompak yang mengisi pasar bersama Mercedes-Benz C Class dan BMW Seri 3.

Namun, perkenalan XE di London pada tahun 2014 yang sebelumnya diumumkan di Geneva Motor Show mengembalikan pabrikan Inggris ini unruk bermain di segmen tersebut.

“XE memperkenalkan Jaguar ke pangsa pasar yang baru, lebih muda dan dinamis,” jelas Tommy Handoko, Product Management Jaguar Land Rover Indonesia. Diposisikan tepat di bawah XF, mobil berkode X760 ini dipercaya akan menjadi volume maker dan menargetkan konsumen berumur 35-45 tahun.

Namun kelas yang sudah sangat padat ini tidak bisa ditembus begitu saja tanpa membawa senjata andalan. Sudah sepantasnya, premium saloon yang didesain Ian Cal ini membawa beberapa teknologi yang menjadi terobosan bahkan di antara line up lebih tingginya, yaitu XJ dan F-Type. Apa saja? Simak di bawah ini. • (otomotifnet.com)

Jaguar Drive Control

Drive Control merupakan 4 mode berkendara yang dapat dipilih untuk mengubah karakter mobil yang menyesuaikan mood pengemudi. Dalam mode Normal atau Standard, ECU akan menyesuaikan respon linear hingga menyeimbangkan konsumsi bahan bakar, emisi, pengendaraan dan handling.

Mode Dynamic akan memberi respon throttle dan perpindahan transmisi lebih cepat serta setting kaki-kaki lebih kaku untuk memberikan handling dan feedback lebih baik. Mode Eco ditujuan Jaguar Drive Control untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar. Sedangkan Mode Winter akan mengoptimalisasi traksi untuk pengendalian yang maksimal pada permukaan dengan cengkraman rendah.

Incontrol Touch

Pusat pengendali pada Jaguar yang diletakkan di centre fascia dinamakan InControl Touch. Dengan layar sentuh 8 inci, head unit ini membuat pengemudi dapat mengontrol fungsi fungsi
utama di dalam mobil seperti audio, climate control (AC), navigasi satelit atau GPS dan konektivitas telepon.

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA