Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 2015, Simpel Lebih Oke

Otomotifnet - Senin, 18 April 2016 | 09:04 WIB

Jakarta - Tampilan simpel buat gue lebih menarik perhatian karena bikin penasaran, daripada keramean aksesori malah jadi norak… hahaha,” ujar Syarif R. Prayoga, pemilik mobil. Kalau dilihat tampilan Mazda2 barunya ini, sekilas seperti cuma ganti pelek saja kan? Coba lihat lagi deh!

Selain pelek, masih ada lagi beberapa aksesori yang menempel di mobil baru ini. “Memang kalau dilihat sekilas sih seperti cuma ganti pelek aja, padahal gue sudah pasang panel karbon dan lain-lain juga,” ujarnya. “Tapi gue emang lebih senang begitu, enggak kelihatan mencolok,” tambahnya.

Apalagi warna merah metaliknya ini keren banget! Untuk pelek, Yoga memilih ganti pelek asli Jepang berwarna putih supaya makin kontras. Pelek yang dipasang Enkei Spyder NT3 ukuran 16x7 inci dengan ban GT Radial Champiro HPX 205/65R16 yang dibelinya di Autodistro, Cipete, Jakarta Selatan.

Supaya enggak kelihatan cingkrang, per diganti dengan Tein S-Tech yang lebih ceper namun masih nyaman. “Penginnya ganti coilover, tapi masih nunggu budget-nya nih... hahaha,” gelaknya. Kemudian ia juga mengganti exhaust system dengan header 4-1 dan muffler Iron Craft supaya lebih ringan tarikan mesinnya.

O ya, pemuda 18 tahun ini juga menambahkan GReddy gauges di atas dasbornya untuk memantau oil pressure, oil temperature dan water temperature. Sementara untuk audionya menggunakan full Venom untuk speaker depan, power dan subwoofer. Ternyata simpel itu oke juga ya! • (otomotifnet.com)

Data modifikasi

Mesin
Pelek Enkei Spyder NT03 16x7 inci, ban GT
Radial Champiro HPX 205/50R16, per Tein S
Tech, grill karbon custom dan spion karbon

Interior
GReddy gauge oil pressure, oil temp, water
temp, speaker split Venom, power 4 channel
Venim, subwoofer Venom, knalpot Ironcraft,
header Ironcraft 4-1

Plus:
- Tampilan simpel namun berkelas

Minus:
- Interior belum banyak ubahan

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa