Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Handy Remover Set Mencungkil Tanpa Bekas

Otomotifnet - Rabu, 2 Maret 2016 | 08:47 WIB

Jakarta -  Saat proses bongkar bodi motor, bukan cuma buka baut, motor terkini juga dilengkapi dengan klip yang hanya bisa dibuka dengan cara dicungkil. Salahnya, kita kerap mencungkil dengan obeng minus.

Obeng yang terbuat dari besi bikin permukaan bodi dari plastik tergores. “Kalau pakai obeng meninggalkan bekas baret, sayang kalau sampai merusak cat,” buka Endro Sutarno, senior instruktur dari Astra Honda Training Center (AHTC), PT Astra Honda Motor (AHM) seraya memberikan solusi. “Kita biasa pakai handy remover set (HRS) yang terbuat dari plastik, relatif lebih aman untuk bodi motor,” bebernya.

Dalam paketnya, ada beberapa bentuk dari yang kecil, lebar hingga yang memiliki rongga layaknya garpu. Semuanya punya fungsi masing-masing. “Yang paling sering digunakan yang kecil, karena umumnya bodi motor umunya kecil-kecil. Kalau yang lebar itu bisa untuk buka dasbor mobil atau cover spion mobil,” terangnya sambil memberi contoh. Pria ramah yang sudah belasan tahun menjadi gurunya para mekanik motor Honda ini ambil HRS dengan rongga di tengah untuk membuka tutup as sokbreaker All New Honda CBR150R. Hasilnya mudah dan enggak membuat permukaan cover plastik ini rusak. 

“Ini bukan special tools Honda, umum saja kok. Bisa dibeli di toko-toko tools kit. Ini dibeli di LTC Glodok, harganya sekitar Rp 150 sampai 200 ribuan saja,” jelasnya. Tertarik untuk memiliki? • (otomotifnet.com)  

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa