Quickshifter Motor Sport Buatan Lokal, Lebih Hemat!

Rabu, 2 Maret 2016 | 15:27 WIB

Bandung -  Adhie Mukti pemilik Abbys Performance Tuning tidak pernah berhenti berinovasi. Paling terakhir, mekanik yang bermarkas di Jl. Lodaya, Bandung ini bikin quickshifter (QS) dengan harga terjangkau.

“Dengan QS perpindahan gigi jadi lebih cepat. QS jadi obat pegal saat turing jauh dan sangat membantu saat balap di sirkuit,” buka pendiri komunitas Cornering Indonesia ini.

Sudah pernah dengan QS kan? Dengan perangkat ini memungkinkan pindah gigi dilakukan tanpa mengendorkan gas atau tarik kopling. Prinsip kerjanya, arus listrik ke pengapian diputus sesaat berdasarkan perintah dari sensor yang diletakan di tuas persneling.

Ketika pengapian mati sepersekian detik artinya akan memutus tenaga yang disalurkan ke gearbox, perpindahan gigi pun bisa dilakukan dengan mulus. Lalu apa keunggulan dibanding mengendorkan gas secara manual atau tutup kopling?

Selain enggak perlu repot, dengan QS turunnya putaran mesin bisa dilakukan secara konsisten, selalu sama dan enggak perlu khawatir tutup gas terlalu lama yang bikin rpm. QS Abbys Performance ini dijual lengkap dari modul hingga sensor di tuas pemindah gigi. Tapi sayangnya, sensifitasnya masih belum bisa diseting sendiri.

“Memang belum full adjustable, tapi cepat atau lambatnya QS bekerja bisa direquest saat pemesanan. Bisa diseting hingga 40 millisecond, namun untuk Yamaha MT-25 yang dijadikan contoh, diseting 60 millisecond merata setiap perpindahan gigi. Tujuannya biar tetap nyaman dipakai harian,” papar Adhie yang juga anggota komunitas MT Riders Indonesia.

Untuk harganya, dipatok Rp 1,4 juta untuk motor 250 cc ke bawah. Lebih murah dari barang impor seperti Additori Quickshifter (stand alone) atau Dynojet Quickshifter yang dijual lebih dari Rp 5 jutaan.

Tertarik? • (otomotifnet.com)

Abbys Performance Tuning : 0817202904

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA