Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Karat Di Bantalan Kampas Rem

Otomotifnet - Senin, 29 Februari 2016 | 21:29 WIB

Jakarta - Saat melakukan pengecekan rutin sistem pengereman model cakram, jangan hanya fokus memperhatikan ketebalan kampas remnya saja. Perhatikan juga pelat besi yang dipakai sebagai bantalan kampas rem.

Tingkat keasaman pada air yang cukup tinggi, memungkinkan besi tersebut timbul karat. Kalau memang hal tersebut terjadi, jangan anggap remeh.

Karat yang menyebar ke permukaan bantalan besi tersebut, bisa membuat kampas rem terkelupas dari besinya. Sudah pasti hal ini bisa menimbulkan bahaya besar bagi penggunanya.

Untuk mencegah penyebaran karat di bantalan kampas rem, maka segera bersihkan dengan menggunakan sikat kawat. Kemudian oleskan pada bagian yang berkarat dengan grease yang memiliki spesifikasi tahan panas (lebih dari 350ºC).

Hening Laksmana, Presiden Direktur PT MK Prima Indonesia yang merupakan pabrikan pembuat kampas rem MK Kashiyama, menganjurkan untuk melakukan penggantian bila ada karat, namun ketebalan kampas remnya sudah terpakai lebih dari 60%. (oct)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa