Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari Ini Rio Haryanto Tes Bareng 3 Juara Dunia

Selasa, 1 Maret 2016 | 11:05 WIB

Catalunya – Rio Haryanto dijadwalkan menguji mobil balapnya MRT05 pada tes pramusim sesi kedua hari ini, Selasa (1/3) di Catalunya. Pembalap tim Manor itu akan melaju bareng tiga juara dunia Lewis Hamilton, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.

Sebanyak 12 pembalap dari 11 tim akan menjalani tes pramusim bagian kedua selama empat hari (1-4/3) di tempat yang sama sepeti tes pertama, sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Jika pada tes pertama Rio Haryanto melakukan tes pada hari ketiga dan keempat, kali ini pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah 23 tahun lalu itu mendapat giliran hari pertama.

Pada debut pertamanya mengendarai mobil F1 2016, Rio mencetak waktu 1 menit 28,249 detik, di hari kedua 1 menit 28,266 detik. Total melaju dengan jarak tempuh 600,5 km.

Dalam dua hari tes, Rio dua kali melintir. Insiden pada hari ketika mobilnya keluar trek dan menghantam dinding pembatas sirkuit, membuatnya berhenti lebih awal.

Rio mengaku sedang mencari batas kemampuan mobilnya dan masih dalam proses. Meskipun dua kali melintir, tim Manor pun memuji penampilan Rio.

Tim Manor mulai tahun ini pakai mesin Mercedes, setelah tahun lalu mengalami balapan yang sulit ketika menggunakan mesin Ferari.

Manor diperkuat dua pembalap yang merupakan pendatang baru di F1, Pascal Wehrelin (Jerman) dan Ro Haryanto (Indonesia). Wehrlein lebih pengalaman, dua tahun belakangan menjadi pembalap penguji tim F1 Mercedes. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa