Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Memilih Dinamo Mobil Rekondisi

Otomotifnet - Kamis, 17 Maret 2016 | 17:13 WIB

Bandung -  Bila dinamo ampere kendaraan Anda memiliki masalah, beberapa diantaranya bisa diperbaiki. Semisal habisnya carbon brush atau laher yang aus. Namun bila sampai komponen IC regulator sudah kena, jalan yang paling aman adalah dengan mengganti dinamo alias alternator.

Bagi yang memiliki budget lebih tentu bisa pilih opsi baru dan genuine sesuai jenis kendaraan. Namun bagi yang memiliki keterbatasan dana, pilihan opsi bekas copotan dan rekondisi juga bisa dilakukan. Namun sebelum Anda memutuskan untuk memboyong versi rekondisi atau copotan, berikut panduan ringan  memilih dinamo rekondisi saran dari Ali selaku pemilik gerai Saputra Banceuy di Bandung yang memiliki spesialisasi untuk urusan dinamo.

“Paling utama cek dulu kondisi fisik alternator. Pada umumnya versi rekondisi memliki tampilan yang lebih segar, namun kemasan aluminiumnya tetap terlihat seperti bekas pakai.” ujar pria paruh baya ini. Lain hal nya dengan versi copotan yang diakui Ali tampil apa adanya. “Berikutnya, jangan lupa meminta garansi pada toko tempat Anda membeli supaya bisa ditukar bila terjadi masalah setelah alternator terpasang,” ujar Ali.

Di gerainya sendiri, Ali menjajakan dinamo jenis ini. Seperti contoh copotan Toyota Kijang Super dengan harga Rp 500 ribu saja. Intinya jangan hanya tergiur tawaran harga terjangkau saja, namun cermati sebelum memilih. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa