Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Honda Verza CW 2013, Kisaran Rp 13 Jutaan

Otomotifnet - Kamis, 3 Maret 2016 | 12:29 WIB

Jakarta - Motor sport murah dengan performa mesin yang baik kini bukan impian para pengguna sepeda motor. Honda memberikan jawaban untuk para bikers yang memiliki dana minim namun ingin menikmati ketangguhan dan performa dari sebuah motor sport, gengsi serta penampilan si pengendara tentu memiliki kebanggan tersendiri.

Motor tersebut yakni Honda Verza yang kini mulai bisa dijumpai di bursa motor bekas. Enaknya membeli motor seken yang masih berusia muda itu tidak perlu risau soal perawatan. “Kalau motor tahun muda cukup perhatikan komponen fast moving-nya saja, pastikan kondisinya masih prima,” ujar Harry, mekanik AHASS 908 PT Murni Putramas yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat.

Komponen yang sebaiknya diperhatikan yaitu meliputi kondisi kampas rem depan belakang, gir set dan karet ban. Walaupun masih tergolong baru tapi tidak menutup kemungkinan kalau sudah mulai aus karena pemakaian sebelumnya yang cukup berat. Jangan lupa cek juga bagian kelistrikan dan sistem injeksinya, pastikan masih dalam kondisi normal. Tutup tangki Honda Verza masih memakai model lama warisan dari Honda Tiger dan Mega Pro.

Dari beberapa keluhan yang ditemui sebelumnya, air kerap menyusup masuk ke tangki lewat tutupnya. Berhubung Verza sudah menerapkan sistem bahan bakar injeksi, sebaiknya perhatikan potensi air yang masuk agar tidak mengganggu kinerja fuel pump dan injektor.

Honda Verza bertipe Cast Wheel (CW) lansiran tahun 2013 harga di pasaran motor bekas masih berkisar Rp 11 juta sampai Rp 12 jutaan. Kondisi dan kelengkapan motor tentu mempengaruhi harga jual. • (otomotifnet.com) 

Data Spesifikasi
Kapasitas mesin                     : 150 cc
Konfigurasi mesin                   : 1 silinder SOHC
Transmisi                                : M/T 5 speed

Plus:
Hemat BBM,  Jaringan servis luas, Riding position nyaman

Minus:
Tutup tangki bensin masih model lama, Belum ada takometer

Menakar Biaya Servis 
Setelah berhasil membawa pulang, enaknya melakukan servis agar performa motor kembali prima. Buat servis ringan, biaya yang dikenakan hanya Rp 75 ribu. Menu yang didapat yaitu pengecekan dan setel klep jika perlu, ganti oli, cek busi, kelistrikan aki dan pemeriksaan rem. Untuk servis besar dan bongkar mesin alias overhaul, biaya yang dikenakan yaitu Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu, tergantung dari jenis pekerjaan dan tingkat kerusakan mesin.

Harga-harga tersebut belum termasuk penggantian part. Karena tutup tangki Verza berpotensi kemasukan air, maka dianjurkan sekalian kuras tangki bensin saat servis agar meminimalisir potensi karat di dalam tangki dan tidak mengganggu kinerja perangkat injeksi.

Harga Komponen
Busi                                 Rp 17.000
Kampas rem depan         Rp 54.000
Kampas rem belakang    Rp 57.000
Gir set                           Rp 247.000
Oli mesin                       Rp 52.500
Filter udara                   Rp 49.000
Aki                                 Rp 224.000
Kampas kopling             Rp 150.000

Sumber: AHASS 908, PT Murni Putramas. Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat. Telp. 021-91304915 / 021-7775045

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa