Yamaha Suplai Motor untuk Murid Valentino Rossi

Selasa, 1 Maret 2016 | 22:44 WIB

Italia – Yamaha mendukung program latihan balap motor yang dikelola Valentino Rossi dengan menyediakan 26 motor seri R dan YZ, setelah dijalinnya kerja sama resmi di antara kedua belah pihak.

Yamaha Motor Co. Ltd. telah menyepakati perjanjian kerja sama 3 tahun dengan VR46 Riders Academy milik pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi. Yaitu menjadi mitra resmi dan juga pemasok motor resmi di akademi itu.

Yamaha akan mendukung program akademi dan menyediakan total 26 sepeda motor seri R dan YZ, untuk dipakai para pengendara di akademi ini untuk melatih dan mengembangkan keterampilan balap mereka di VR46 MotoRanch dan juga di sirkuit Misano.

Inisiatif ini akan memberi para pembalap di akademi kontak pertama dengan Yamaha, yang akan memantau performa di tahun-tahun awal karier balap mereka.

Yamaha juga berencana mendukung akademi ini, dengan berkontribusi terhadap proses pendidikan mereka dan memberikan wawasan PR, promosi dan harapan tim terhadap pembalap muda saat ini yang mudah-mudahan berkembang menjadi pembalap pabrik masa depan.

Yamaha Motor saat ini sedang dalam proses menciptakan sebuah model dan sistem penjenjangan, berdasarkan tingkatan untuk memberi kesempatan pembalap muda berkembang.

VR46 Riders Academy juga akan berperan dalam sistem ini untuk pelatihan dan instruksi. Peran utamanya akan meningkatkan motivasi pengendara muda, dan mempromosikan kemahiran dari pengalaman mereka berkendara dan keterampilan untuk membantu mereka meningkat melalui struktur berjenjang.

Sebagai langkah pertama pada tahun 2016, Yamaha akan memilih sejumlah pembalap muda terbaik yang bersaing di Asia Road Racing Championship – kelas Asia Production 250 untuk dilatih di akademi. Wah, kesempatan nih buat pembalap Indonesia.

Para pembalap berbakat akan memiliki kesempatan untuk latihan di gym, MotoRanch dan di sirkuit Misano, mengendarai motor YZF-R3 dan YZ250F.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA