Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Lihat Dari Dekat Motor Seharga Rp 7-8 Milyar Ini

Denta - Rabu, 2 Maret 2016 | 12:04 WIB

Jakarta - Pada acara launching line-up big bike terbaru Honda beberapa hari lalu, PT Astra Honda motor (AHM) juga memboyong satu unit motor masterpiece buatan Honda, yakni RC213V-S. Motor yang mengambil basis dari tunggangan MotoGP ini banyak memukau pecinta roda dua di tanah air.

Motor dengan harga jual yang terbilang fantastis karena tembus Rp 7-8  Milyar ini baru ada satu unit di Indonesia. "Motor ini belum dihomologasikan di Indonesia, makanya belum bisa dijual. Tapi jika ada yang minat kami bisa bantu, namun harganya bisa sangat mahal," jelas Koji Sugita, Marketing Director PT AHM.

Daripada penasaran, yuk kita lihat motor dengan nomor urut 70 ini! Dimulai dari bodi. Untuk warna bodi, mengusung warna kebesaran yakni tricolor kombinasi merah, putih dan biru khas Honda Racing Corporation (HRC). Desainnya pun terbilang mirip dengan RC213V tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang tampil di MotoGP, hanya saja motor ini dilengkapi headlamp, lampu rem, lampu sein dan kaca spion sebagai pelengkap kebutuhan di jalan raya.

Beralih ke mesin. RC213V-S merupakan versi jalan raya dari RC213V tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Berkonfigurasi mesin sama, yaitu V4 999 cc 16 klep mampu menghasilkan tenaga 212 dk. Perbedaan ada pada sistem kelistrikan dan transmisi.

Pada bagian kaki-kaki juga tak perlu diragukan lagi. Suspensi set dari Ohlins, rem dari Brembo, pelek Marchesini dan ban Bridgestone Battlax siap mengawal laju motor ini. Daripada penasaran, yuk lihat foto-foto detailnya! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa