Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Siap Hadirkan Solarlite, Solusi Solar Murah Berkualitas

Bagja - Rabu, 2 Maret 2016 | 13:51 WIB

Jakarta - Setelah sempat dirumorkan OTOMOTIFNET kalau PErtamina berencana untuk menghadirkan jenis baru bahan bakar solar yang diposisikan seperti Pertalite, yakni ditengah antara solar subsidi dan Pertadex.

Nama yang beredar luas Solarlite, menggunakan kata 'Lite' yang menjurus pada spesifikasi yang lebih 'ringan' dibanding Pertadex, efeknya harga jual yang ditawarkan bisa lebih murah.

"Ya Solarlite ada diantara itu (Solar subsidi dan Pertadex). Semuanya masih kita pelajari, pastinya spesifikasi akan berbeda diantara ketiga jenis ini. Termasuk berapa harga eceran nantinya," ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina.

Sama seperti PErtalite, Solarlite akan diposisikan sebagai bahan bakar non subsidi. Sesuai misinya, bahan bakar ini tentu dihadirkan untuk menjangkau semakin banyak kalangan yang ingin mobil dieselnya minum solar dengan kualitas diatas solar subsidi, tapi harganya tidak semahal Pertamina Dex.

Kalau solar subsidi harga ecerannya Rp 5.950 per liter dan Pertamina Dex banderol ecerannya Rp 9.000 per liter, maka untuk Dex-Lite bisa dijual eceran diangka Rp 8.000-an per liter. 

"Tidak akan sampai Rp 8000-an, tapi belum, nanti saja. Tunggu informasi peluncuran resmi dari Pertamina," tutup Bambang. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa