Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR1000RR Fireblade Terbaru, Siap Launching Tahun Depan?

Denta - Rabu, 2 Maret 2016 | 15:22 WIB

Inggris - Setelah lama menjadi perbincangan, perlahan-lahan tampang dari Honda CBR1000RR Fireblade terbaru mulai terkuak. Seperti hasil render yang dirilis motorcyclenews.com ini, tampilannya semakin modern dan menggunakan headlamp LED.

Motor sport Honda bermesin 1.000 cc terbaru ini nantinya akan mengalami ubahan besar-besaran, mulai dari desain bodi, mesin, suspensi dan lainnya. Pengembangan mesinnya sendiri antara lain seperti penggunaan sistem throttle ride by wire, traction control, fitur anti-wheelie, C-ABS system, air intake dan airbox terbaru, revisi sistem injeksi untuk meningkatkan power dan torsi serta mereduksi friksi di mesin. Tak ketinggalan desain knalpot terbaru yang memenuhi standarisasi EURO 4.

"Dalam pengembangan Fireblade terbaru kami menginginkan suatu perubahan yang radikal baik untuk dikendarai di jalan raya maupun di trek balap," jelas Tetsuyo Suzuki, Head of Research and Design Honda.

Untuk desain bodinya senndiri akan mengambil konsep sharper design ethos. Dimana nantinya akan mengusung desain bodi dengan garis-garis tajam dan agresif khas Honda. Tak ketinggalan, headlampnya juga akan mengadopsi tipe LED.

Selain itu, ada fitur bernama Honda air force yang dapat menambah power dan efisiensi mesin. Kerjanya mirip-mirip seperti ram air yang ada di motor balap, akan mengalirkan udara segar tambahan ke mesin.

Terakhir yang tak kalah penting yaitu gosipnya Honda CBR1000RR Fireblade terbaru ini nantinya akan mengadopsi suspensi elektronik lansiran Ohlins, mirip seperti yang ada di Yamaha YZF-R1M, Ducati 1299 Panigale dan Aprilia RSV4 RF. Suspensi canggih ini dapat diatur secara elektronik, sangat membantu jika turun di trek balap. Hmm... Jadi gak sabar nunggu launching-nya. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa