Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Agen Pemegang Merek Yang Mati Di Indonesia, Diskon Terakhir

Arief Aszhari - Rabu, 2 Maret 2016 | 17:46 WIB
Salah satu dealer Ducati yang tutup
Arief
Salah satu dealer Ducati yang tutup

Otomotifnet.com - Setelah memutuskan untuk berhenti dari bisnis otomotif Tanah Air, beberapa agen pemegang merek (APM) kendaraan di Indonesia mulai berbenah agar proses tutup buku berjalan dengan tuntas dan baik.

Lalu, apa yang terjadi selama proses ini? OTOMOTIFNET coba mengintip langkah-langkah beberapa APM tersebut.

Untuk Ford Motor Indonesia (FMI), selain masih memberikan diskon yang menarik dari Rp 10 juta hingga Rp 35 juta, beberapa dealer pabrikan asal Amerika Serikat ini juga menunggu keputusan Ford Motor Company (FMC), perusahaan mana yang akan meneruskan layanan service dan after sales.

Sementara itu untuk Mabua Harley-Davidson, untuk menghabiskan stok baik suku cadang, apparel, aksesoris, dan unit kendaraannya pihak MHD mengadakan cuci gudang dengan diskon 30 sampai 70 persen. Sedangkan untuk unitnya diganjar dengan harga spesial alias potongan yang cukup besar.

Untuk Ducati, setelah berpindah keagenan dari Supermoto Indonesia (SI) ke Garansindo, dealer Ducati SI sudah terlihat kosong. Namun, diakui mantan tenaga penjualnya unit motor asal Italia ini di APM sebelumnya memang masih ada sekitar 10-an unit, dan untuk diskon pembelian sudah pasti ada.

Terakhir, Abarth Indonesia yang juga memutuskan untuk 'pamit' juga memberikan diskon besar untuk unit tersisa. Tapi, setelah dikonfirmasi kepada Charisma Idris, Aftersales Manager Abarth Indonesia, pihaknya masih belum memutuskan untuk memberikan diskon.

"Belum ada keputusan sih. Belum ada diskon sepertinya. Untuk unitnya juga saat ini masih ada," papar Charisma saat dikonfirmasi OTOMOTIFNET melalui sambungan telepon,  beberapa waktu lalu.

Mau tahu selengkapnya tentang persiapan dealer yang sudah memtuskan 'angkat kaki' dari Indonesia? simak ulasan lengkapnya di Tabloid OTOMOTIF No 43.XXV 03-09 Maret 2016.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa