Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Mesin Toyota C-HR, Sang Pesaing Honda HR-V

Bagja - Kamis, 3 Maret 2016 | 14:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Geneva - Toyota akhirnya resmi memperkenalkan sang pesaing Honda HR-V, yakni Toyota C-HR di ajang Geneva Motor Show 2016. Crossover ini akan punya spesifikasi sebelas dua belas dengan Honda HR-V.

Pertama soal mesin, sistem hybrid Toyota Prius akan diadopsi Toyota C-HR. Sebuah mesin berkapasitas 1.8 liter konvensional (sama dengan Honda HR-V 1.8 liter), tapi dipadukan dengan motor listrik. Tenaganya sekitar 122 dk.

No caption
No credit
No caption
Toyota C-HR debut dunia di Geneva Motor Show 2016

Pilihan mesin yang lebih kecil juga tersedia, berkapasitas hanya 1.2 liter tapi sudah disokong turbo. Tenaga yang dihasilkan pun beda tipis dengan mesin pertama, yakni 115 dk. Kedua mesin ini dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis CVT.

Panjang mobil mencapai 4.350 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. Dimensi tersebut membuat Toyota C-HR memiliki dimensi lebih panjang 56 mm, dan lebih lebar 23 mm bila dibandingkan dengan Honda HR-V.

Untuk kawasan Eropa, akan diproduksi di Turki. Sementara produksinya dikabarkan akan diperluas, termasuk di Jepang, Thailand dan China. Menariknya, kalau benar diproduksi di Thailand, maka Toyota Astra Motor bisa mengimpornya langsung sebagai tes pasar daya tarik Toyota C-HR di Indonesia. 

Toyota C-HR

Secara umum, Crossover yang bakal tampil dengan dua warna pada bodi ini tak beda jauh dengan versi konsepnya. Kalaupun ada ubahan yang dilakukan, terbilang minor sebagai upaya penyesuaian untuk bisa diproduksi massal.

Toyota C-HR akan menjadi model kedua yang didasarkan pada platform TNGA (Toyota New global Arsitektur) setelah generasi keempat Toyota Prius . 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa