Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Crossover Honda Jadi Juru Selamat di Pasar yang Masih Lesu

Bagja - Jumat, 4 Maret 2016 | 14:28 WIB

Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) kembali melaporkan penjualan bulanan mobil-mobil mereka. Duo crossover terbarunya, Honda HR-V dan Honda BR-V, kembali menjadi juru selamat di tengah kondisi pasar yang ternyata masih lesu.

Sepanjang Februari 2016, HPM berhasil membukukan total penjualan 18.500 unit, turun dari Januari yang mencatat 19.404 unit. Honda BR-V mencatat angka penjualan sebesar 5.575 unit dan Honda HR-V sebanyak 4.226 unit.
 
Dengan tambahan penjualan di bulan Februari, Honda BR-V telah mencatat total penjualan sebesar 12.202 unit pada dua bulan pertama di tahun 2016. Sementara itu, Honda HR-V telah meraih total penjualan 8.827 unit selama periode yang sama.

Sedangkan andalan Honda lainnya, seperti Honda Mobilio terjual sebanyak 3.825 unit, sehingga menjadi model ketiga dengan sumbangan terbanyak. Hasil penyegaran Honda Mobilio yang dilakukan HPM, sedikit banyak membantu meningkatkan jualan Honda Mobilio.
 
Honda Brio Satya menempati posisi selanjutnya dengan penjualan sebanyak 2.055 unit, meningkat dibanding dengan bulan Januari 2016 yang tercatat 1.918 unit. Selanjutnya Honda Jazz membekukan angka penjualan sebesar 1.021 unit pada bulan Februari 2016 di seluruh Indonesia.
 
New Honda Brio mencatat angka penjualan sebanyak 796 unit selama bulan Februari 2016, meningkat dibanding dengan bulan sebelumnya sebesar 727 unit. Disusul oleh Honda CR-V, yang baru saja melakukan penyegaran pada fitur audionya, meraih angka penjualan 761 unit di bulan Februari 2016.
 
Sementara Honda Freed menyumbang penjualan sebesar 128 unit selama bulan Februari 2016, dan Honda City mencatat angka penjualan 113 unit.
 
“Penjualan Honda di dua bulan pertama ini merupakan awal yang sangat baik untuk tahun ini. Terutama karena penjualan di segmen SUV, khususnya model terbaru Honda BR-V yang menunjukkan tren sangat positif dan memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Honda," kata Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa