Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Jadul Era 1930-an yang Tak Butuh Bensin untuk Melaju

Bagja - Jumat, 4 Maret 2016 | 14:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Geneva - Nama Morgan sebenarnya sudah tak asing. Pabrikan yang secara khusus membuat mobil performa tinggi namun dalam kemasan yang unik--hanya tiga roda. Menariknya kali ini di Geneva Motor Show 2016, pertamakalinya Morgan menawarkan mobil jadul yang tak butuh bensin.

Dinamakan Morgan EV3 All Electric, secara tampilan mobil ini terinspirasi dari mobil balap era 1930-an. Morgan EV3 tak hanya mobil pertama yang menggandalkan listrik sebagai sumber penggerak, namun dibalik tampang jadulnya, mengandalkan panel berbahan komposit karbon.

No caption
No credit
No caption
Morgan EV3 tampak samping

Morgan EV3 mempertahankan struktur tubuh tradisional Morgan dengan chassis space frame tubular, sedangkan tenaganya berasal dari baterai lithium 20kW, dan motor penggerak roda belakang 46kW yang dibekali liquid-cooled. Bisa melaju sampai kecepatan maksimal 144 kpj.

Keseluruhan desainnya memang sangat kental nuansa jadul. Ban hanya tiga yang dibiarkan terbuka. Tak ada aksen krom digunakan, sebagai gantinya terdapat aksen kuningan, kayu dan aluminium. Baik di eksterior maupun kokpitnya.

No caption
No credit
No caption
Kokpit Morgan EV3

Bentuknya hanya seperti kapsul, layaknya mobil-mobil balap lawas single seater. Namun, posisi setir digeser lebioh ke kanan, sementara panel instrumen disebelahnya. Ada tiga lampu utama di depan dengan tata letak yang asimetris.

Morgan EV3 saat dikemudikan, harus pakai helm kayaknya nih

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa