Nih Beberapa Detail Unik Suzuki Satria F150 Injeksi Yang Luput Dari Perhatian

Jumat, 4 Maret 2016 | 15:33 WIB

Jakarta - Mungkin tak banyak yang memperhatikan fitur-fitur unit pada All New Suzuki Satria F150 terbaru. Bukan cuma injeksi tapi beberapa detail ini layak untuk disimak. Mari!

Tutup tabung reservoir radiator ada di belakang segitiga sok depan. Asyik nih karena mudah dijangkau. Untuk membukanya bisa dengan sangat mudah dicongkel pakai anak kunci. Tapi karena terlalu mudah, seperti jadi rawan hilang.
Karena knalpotnya sangat dekat dengan cover bodi, lapisan anti panas sengaja dipasang. Biasanya, komponen pelapis ini di balik kap mesin mobil atau fairing moge.
Karena posisi klakson ada di bawah radiator sangat dekat di belakang roda depan, klakson jadi rawan kena kotoran. Solusinya, Suzuki sampai membuat cover khusus untuk melindunginya.
Perhatikan sepatbor depan bagian belakangnya. Ada lubang yang berfungsi mengarahkan angin ke radiator. Selain itu, karena berlubang jadi lebih ringan
Sayap kecil ini bukan untuk aerodinamika, tapi untuk menghalau cipratan kotoran dari roda agar tidak naik sampai ke pengendara atau boncenger.
Sistem pengeremannya dari India nih! Master rem dari Bybre yang merupakan anak perusahaan Brembo untuk pasar motor kecil. Begitu juga dengan selang remnya, tertulis Brembo Brake India. Aca..aca.. yang penting pakem!
Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA