Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Toyota Rush TRD Sportivo Utimo A/T, Suspensinya Beda

Iday - Kamis, 31 Maret 2016 | 09:05 WIB
First Drive New Toyota Rush TRD Sportivo Utimo A/T Kunciannya Ada Di Kolong
KYN/otomotifnet
First Drive New Toyota Rush TRD Sportivo Utimo A/T Kunciannya Ada Di Kolong

Enggak mau kalah sama ‘kakaknya’, All New Fortuner. Kini dimedium SUV, Toyota seakan tak ingin membiarkan pasar SUV yang tumbuh 18% pada 2015 berlalu begitu saja

Otomotifnet - Jagoannya kali ini tentu New Toyota Rush. Memang, sosoknya masih sama seperti pendahulunya.

Namun demi memperbanyak pasar yang sudah terjual hingga 212 ribu unit sejak pertama hadir 2006 lalu, ada penambah jok di baris ketiga, juga suspensi baru untuk varian tertinggi.

Sekarang, New Toyota Rush punya tiga tipe yakni G, TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo. Masing-masing punya opsi transmisi manual atau otomatis. Tapi kuncian paling menarik ada di varian tertinggi.

“Hasil survei dari 2011 hingga 2014, ada kebutuhan lebih soal kapasitas dan kenyamanan. Makanya kita develop tipe terbaru ini,” terang Henry Tanoto, Vice President PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Kalau sekadar melihat eksterior, tak kentara perubahan berarti. Kecuali untuk tipe G yang sama dengan pendahulunya, paling hanya stripping TRD Sportivo kombinasi merah dengan desain pelek baru yang bikin beda.

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016 AT. Kabin depan
Dok. OTOMOTIF
Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016 AT. Kabin depan

Begitu masuk interior, baru kentara sekali kalau tipe G masih andalkan kapasitas 5 penumpang, sementara lainnya sudah bisa menampung 7 penumpang. Wahh, langsung coba varian tertinggi yuk. Tim OTOMOTIF

Suspensi Baru

Ini adalah tipe termewah dari New Rush. Selain menambah bangku di baris ketiga untuk menampung 2 orang ekstra, begitu mengintip kolongnya ada suspensi baru berwarna merah yang menarik nih.

Yup, New Rush TRD Sportivo Ultimo kini dilengkapi sokbreker dan per racikan TRD. Setelan ini diklaim bisa mengurangi gejala limbung yang kerap terjadi di generasi pendahulunya. Oke, mari kita coba!

Meski area test drive yang diberikan terbatas, namun cukup untuk mendapatkan impresi awal dengan suspensi baru ini.

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo AT 2016. Sokbreker beda
Dok. OTOMOTIF
Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo AT 2016. Sokbreker beda

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa