Hasil Tes Hari Kedua: Vinales Luar Biasa!

Jumat, 4 Maret 2016 | 20:58 WIB

LOSAIL - Tes pramusim MotoGP Losail hari kedua memberikan kejutan. Pasalnya, Maverick Vinales menorehkan waktu tercepat di sesi hari kedua (3/3) yang uniknya GSX-RR yang dipakai belum mengaodpsi seamless shifting gearbox.

Padahal di tes pramusim Losail hari pertama (2/3) tim pabrikan Suzuki tak hanya menurungkan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro melainkan juga tes ridernya, yaitu Takuya Tsuda. Bahkan dari inputnya perihak transmisi SSG Suzuki tampil tanpa kendala.

Maverick Vinales justru lebih memilih berkutat membandingkan sasis musim lalu dan terbaru. Maverick Vinales ingin mendapatkan hal mendetail terkait sasis mana yang bakal dipilihnya untuk musim ini.

Maverick Vinales cetak waktu tercepat dengan fokus pada pemilihan sasis tahun lalu dan musim ini

"Senang juga bisa menjadi tercepat meskipun hanya dalam lingkup tes. Tes kali ini hanya berurusan dengan sasis tahun lalu dan yang baru. Ingin membandingkan dan melihat perbedaan mendetail. Eh ternyata bisa kencang juga meskipun masih pakai sasis lam. Namun kami mendapatkan perkembangan mencolok," ujar Maverick Vinales.

Urutan kedua juga tak kalah mengagetkan di mana Andrea Iannone berhasil mencatatkan waktu sebagai terkencang kedua. Di urutan ketiga Jorge Lorenzo menjadi wakil Garpu Tala terkencang di tes pramusim Losail kedua ini. Urutan 5 besar lengkap diisi Scott Redding dan Hector Barbera.

Andrea Iannone mengaku puas dengan performa Desmosedici GP di Losail dibanding tes sebelumnya

"Cukup puas setidaknya setelah di tes pramusim pertama dan kedua masih berkutat dengan kendala. Kami bisa berkreasi dan melakukan banyak hal di sini. Ya memang sih sirkuit ini klop dengan tunggangan kami," celoteh Andrea Iannone.

Hal itu diakui oleh pembesut Desmosedici lainnya, Scott Redding dari kubu Pramac Racin. "Mungkin ada benarnya bila Desmosedici begitu pas dengan karakter trek ini. Hanya memang masih ada kelemahan di sektor pemilihan ban di mana motor jadi kendor bila mengaplikasi ban kompon lembek. Tapi jika dengan tipe keras catatan waktunya lebih baik," seloroh Scott Redding.

Jorge Lorenzo menjadi tercepat ketiga di hari kedua dengan menunggangi YZR-M1 ber-winglet

Jorge Lorenzo mengaku performa di hari kedua sudah amat maksimal mengigat dia tak ingin terlalu memforsir kondisi lantaran tim Garpu Tala harus mengirit-irit konsusmi ban untuk tes. "Ya terpaksa memaksa dengan ban yang sudah pakai. Saya mengirit alokasi ban untuk bisa sampai hari ketiga. Besok semoga bisa mengukir waktu lebih baik lagi," sesumbar Jorge Lorenzo.

Wah berarti tes pramusim Losail hari ketiga hari ini bakal melihat seberapa jauh perkembangan tim pabrikan seperti Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki dan Aprilia lebih kencang atau malah pelan? (otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA