Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sirion M/T 2012, Gara-Gara Istri Bingung

Otomotifnet - Kamis, 14 April 2016 | 16:53 WIB

Enggak hanya saat hari kasih sayang saja, seseorang menghadiahkan sesuatu pada pasangannya. Setiap saat dan dalam bentuk apapun hadiah yang diserahkan, bisa dilakukan kapan saja

Jakarta - Menghadiahkan Daihatsu Sirion bertransmisi manual, merupakan wujud kasih sayang yang hendak ditunjukkan M. Fasgar kepada Mulyana, sang istri. Sudah pasti perempuan yang dinikahinya 8 tahun silam itu merasa senang dengan hadiah tersebut. “Namun entah apa sebabnya, dia malah bingung dengan hadiah tersebut. Padahal niatnya sederhana, yakni untuk menunjang kegiatannya sehari-hari,” ucap Fasgar.

Dari pada hanya jadi pajangan di garasi rumah, mau tidak mau Sirion tersebut beralih pengguna. Dari niatnya untuk istri, jadinya dipakai pria berbadan tegap itu sebagai kendaraan sehari-hari. Pakai kendaraan dalam kondisi standar, membuat Fasgar merasa kurang sreg. Alhasil enggak menunggu lama, dilakukan beberapa perubahan dan penambahan baik bagian eksterior maupun interior.

Awalnya ubahan yang dilakukan seputar kaki-kaki dan audio yang tergolong minimalis. Dari yang awalnya berkonsep street racing minimalis, ternyata membuat ketagihan si empunya Sirion keluaran 2012 itu. “Apalagi modifikasi yang saya lakukan, dapat dukungan dari istri. Dengan izin dia juga, akhirnya dilakukan ubahan yang tak sekadar minimalis,” terang Fasgar. Dari ubahan yang ke-2 itu, ajang kontes modifikasi acap kali disambangi. Baik yang berskala kecil maupun besar di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk ubahan yang spesifikasinya sudah untuk kontes itu, eksteriornya mengaplikasi body kit custom berbahan fiberglass. Dari mulai bumper depan, belakang, side skirt dan spoiler. Bagian atas Sirion ikutan di-custom, untuk memasang moonroof. Dalaman seperti biasanya yang doyan modifikasi, semuanya berlapis bahan kulit. Bahan plafon standar dilepas dan gantinya pakai bahan keluaran MBtech.

Bagian kaki-kaki menggunakan sokbreker dari Proride dan KYB, sementara per yang digunakan merupakan bawaan Suzuki Vitara dan mengalami sedikit perubahan, disesuaikan dengan peruntukannya sebagai mobil kontes yang dipakai setiap hari. Pelek ukuran 15 inci bawaan Sirion dipensiunkan dan sebagai gantinya dipasang pelek aftermarket ukuran 17 inci. Karet hitam yang melingkar dipelek Volk Racing, berlabel Accelera berukuran 205/45R17. Sekarang, istri enggak bingung lagi kan. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban: Accelera 205/45R17
Pelek: Volk Racing 17 inci
Body kit: Custom
Sokbreker: Proride & KYB
Per: Suzuki Vitara
Exhaust: HKS
Headunit : Pioneer AVH2450BT
Speaker: Cello & Hofos
Subwoofer: LM 12 inci
Power: LM & Zappo 4 Channel
Monoblock: Momentum
Processor: Pendora Venom

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa