Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Mahasiswa Indonesia Berlaga di Shell Eco-Marathon Asia 2016

Arief Aszhari - Jumat, 4 Maret 2016 | 18:15 WIB

Jakarta - Sebanyak 20 mobil tim mahasiswa siap mewakili Ibu Pertiwi di gelaran menempuh jarak terjauh dengan segalon bahan bakar.

Mereka mengikuti gelaran Shell Eco-Marathon Asia 2016 yang resmi dibuka hari ini, di Manila, Filipina (4/3).

Untuk bisa berlomba, mobil yang mengikuti kompetisi ini harus lolos uji inspeksi teknis untuk memastikan kelayakan, keamanan dan keselamatan mobil. 

Sebanyak sembilan mobil tim mahasiswa telah dinyatakan lolos technical inspection, dan siap berlaga di kompetisi tersebut.

"Seluruh mobil yang akan mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila harus mendapatkan stiker uji inspeksi teknis, ini untuk  bisa ikut dalam kompetisi di trek jalan raya yang akan berlangsung besok," papar Haviez Gautama, GM External Relations PT Shell Indonesia, dalam siaran persnya, Jumat (4/3).

Untuk tim Indonesia yang sudah lolos uji teknisi adalah Tim Nakoela dari Universitas Indonesia dan Tim Batavia Generation Team dari UNJ di kelas prototype dengan menggunakan bensin.

Tim Rakata dan Tim Cikal Ethanol dari ITB juga telah lolos dan siap bertanding di kategori UrbanConcept menggunakan etanol.

Selain itu, untuk kategori UrbanConcep tim Bengawan Team 1 dari Universitas sebelas Maret dan Tim Sadewa dari UI juga lolos uji dan siap bertarung di kategori UrbanConcept dengan bahan bakar bensin. 

Menyusul Tim Apatte 62 Team dari Brawijaya yang lolos dan siap bertarung di kategori Prototype dengan sumber energi baterai elektrik.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa