Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajang Kumpul Komunitas Otomotif dan Musik

Fransiscus Rosano - Minggu, 6 Maret 2016 | 11:26 WIB

Tangerang - Sabtu silam (27/2), sejumlah komunitas mobil yang berdomisili di daerah Tangerang berkesempatan untuk berkumpul akrab pada event Gudang Garam Intersport FastLane. Event kedua PT Gudang Garam Tbk. ini diadakan di Yon Arhanudri 1 Rajawali, Serpong.

“Kegiatan ini merupakan ajang kumpul komunitas mobil dan pecinta musik rock yang di dalamnya penuh dengan kegiatan berupa games menarik,” ujar Ari K Wibowo, Brand Manager PT Gudang Garam Tbk.

Terdapat 5 komunitas yang bergabung, yaitu ICC (Indonesia City Club), COC (Cielo Owner Community), E34ers (Komunitas BMW E34), HMRC (Honda Maestro Riders Club) dan TVCI (Toyota Vios Club Indonesia).

Acara di siang hari dimulai dengan konvoi mengitari daerah Serpong, Tangerang, dimana pemilik mobil dari kelima komunitas tersebut dapat mengunjuk rasakan kendaraannya ke masyarakat di sekitar sekaligus menunjukkan eksistensi komunitasnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan games Speed Parking, yaitu adu cepat memarkirkan sebuah Toyota Yaris di lapangan berumput tanpa menjatuhkan bola pada cone yang menjadi pembatas. Selain mengadu 5 komunitas, kekompakkan di dalam masing-masing tim pun harus dijaga karena memakai sistem estafet.

Kemudian dilanjutkan dengan permainan seperti PitStop Challenge untuk beradu cepat melepas ban ala-ala sedang dalam balapan, lalu menyusun bagian-bagian mesin yang terlepas. Performa dari Pas Band pun turut meramaikan sore dari event Gudang Garam Intersport FastLane ini. Tidak lupa jagoan-jagoan dari tiap komunitas juga ikut mendaftarkan mobilnya pada lomba dyno test untuk mengukur kemampuan mesinnya masing-masing.

Para pengunjung pun diberi hiburan dengan aktivitas nonton film bersama setelah break Maghrib, yaitu film Furious 7 yang menampilkan Vin Diesel dan Paul Walker. Games komunitas dilanjutkan dengan memuat orang sebanyak mungkin ke dalam sebuah Toyota Yaris.

Sebagai penutup, pengunjung dan para komunitas disajikan hiburan dari band Superman is Dead yang memeriahkan panggung Yon Arhanudri 1 hingga pukul 10 malam. Buat yang belum kebagian ikut acaranya, tenang saja. Event Gudang Garam Intersport Fast Lane ini akan dilanjutkan di Magelang Sabtu ini(5/20).

“Harapannya supaya komunitas mobil lebih aktif lagi di dunia otomotif dan para penggemar musik rock bisa menikmati hiburan dari artis-artis rock papan atas Tanah Air,” tutup Ari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa