Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek Elektrik Honda EV-Cub Muncul di Universitas Indonesia

Arief Aszhari - Selasa, 8 Maret 2016 | 11:10 WIB

Depok- Selain sebagai narasumber dalam diskusi Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution di Universitas Indonesia, Depok, Jabar (5/3) Honda Motor Co., LTD juga memamerkan motor listrik EV-Cub.

Motor ini sebelumnya dipamerkan terlebih dahulu di Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

"Sepeda motor listrik yang dipamerkan di luar dinamakan EV-Cub. Sebuah model dari mobilitas pribadi generasi berikutnya yang mengikuti konsep sepeda motor yang mudah digunakan dan ekonomis," papar Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor Co., LTD, di Depok, Jabar.

Lebih lanjut Ike mengatakan, sebagai reinkarnasi dari motor generasi pertama yang masih menggunakan bensin bernama Super Cub, motor ini telah melewati proses berbagai macam penelitian untuk memverifikasi kelangsungan hidupnya sebagai sebuah transportasi yang praktis serta sesuai untuk lalu lintas di Indonesia.

"Perhatian luas juga diberikan untuk pengisian baterai EV-Cub ini. EV-Cub dapat diisi dari stop kontak langsung di dinding rumah. Jadi tidak perlu adanya stasiun pengisian listrik khusus," tambahnya.

Selain itu, baterai motor ini juga dapat dilepaskan dari sepeda motor. Berarti, baterai ini dapat dicharge di rumah sehingga jauh lebih fleksibel.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa