Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jari-Matti Latvala Diuntungkan Start Agak Belakang

Minggu, 6 Maret 2016 | 21:50 WIB

Meksiko – Pada event reli, dapat giliran start agak belakang justru lebih menguntungkan ketimbang melaju lebih awal, seperti dialami Jari-Matti Latvala di reli Meksiko pada hari ketiga, Sabtu (5/3).

Jari-Matti Latvala memperpanjang keunggulannya memimpin reli Meksiko hampir satu menit, setelah menunjukkan performa menakjubkan pada pembukaan hari ketiga di SS11.

Seperti pada hari sebelumnya, pereli tim VW itu memiliki keuntungan dari kondisi jalan yang bersih karena posisi startnya lebih rendah, dibandung rekan setimnya Sebastien Ogier yang start pertama sebagai pembuka jalan.

Latvala lebih cepat 14,1 detik dari pereli Hyundai Hayden Paddon di peringkat dua dan 19,8 detik dari Ogier. Sehingga dari yang awalnya unggul 32,1 detik jadi 51,9 dari Ogier yang juara reli Meksiko dalam tiga tahun terakhir.

Pereli asal Finlandia itu mencetak hat-trick usai memenangkan etape 11, dilanjut menguasai etape 12 dan 13. Ia pun kian meninggalkan Ogier, jedanya 1 menit 16,3 detik. “Pagi ini lebih baik daripada yang saya harapkan,” ucap Latvala.

Pereli tim Hyundai Dani Sordo mempertahankan posisi ketiga sementara, terpaut 2 menit 09,0 detik dari Latvala. Posisi empat dihuni Andreas Mikkelsen (VW) yang berhasil memperpendek jarak ke Sordo.

Ogier lantas mengakui kemenangan Latvala di SS14. Juara dunia bertahan ini mengaku tidak sungguh-sungguh menekan gas mobilnya. Sebagai ‘penyapu’ jalan di trek gravel yang licin sejak awal, Ogier kehilangan waktu dan finish ketiga.

Namun Latvala tidak yakin Ogier benar-benar menyerah untuk bertarung dengannya. Etape berikutnya, Andreas Mikkelsen yang yang berharap mengejar posisi podium dari Dani Sordo, kecelakaan 10 km menjelang finish di SS15. Mikkelsen dan navigatornya cedera.

Sementara Lavtala meraih 6 kemenangan dari 6 etape dan terus memimpin hingga berakhirnya lomba hari Sabtu di SS19. (otomotifnet.com)

Hasil Sampai SS19
1. Jari-Matti Latvala FIN Volkswagen Motorsport Polo R WRC 3h 27m 22.8s M
2. Sebastien Ogier FRA Volkswagen Motorsport Polo R WRC +1m 35.7s M
3. Dani Sordo ESP Hyundai Motorsport i20 WRC +2m 40.4s M
4. Mads Ostberg NOR M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +4m 48.8s M
5. Hayden Paddon NZL Hyundai Motorsport N i20 WRC +5m 42.1s M
6. Ott Tanak EST DMACK WRT Ford Fiesta RS WRC +7m 50.5s M
7. Martin Prokop CZE Jipocar Czech Ford Fiesta RS WRC +9m 23.5s M
8. Lorenzo Bertelli ITA FWRT Ford Fiesta RS WRC +10m 19.5s M
9. Teemu Suninen FIN Skoda Fabia R5 +12m 33.7s WRC2
10. Valeriy Gorban UKR Mini Cooper WRC +27m 49.2s M

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa