Toyota Vios Facelift Pakai Mesin Baru Dual VVT-i dan Transmisi CVT

Senin, 7 Maret 2016 | 12:50 WIB

Bangkok - Thailand akan menjadi negara kemunculan New Toyota Vios alias Vios facelift. Selain sedikit ubaha detail pada tampangnya, Toyota juga sudah membekali teknologi baru pada mesin dan transmisinya.

Toyota Vios facelift akan segera meluncur di Thailand Maret 2016 ini juga. Toyota sudah menggusur mesin lama Vios yakni 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter, diganti dengan yang baru 2NR-FBE. Punya kapasitas yang sama yakni 1.5 liter tapi sudah dilengkapi Dual VVT-i.

Mesin yang bisa meminum bensin E85 ini juga disuguhkan dengan padanan transmisi baru, yakni otomatis CVT. Tenaga yang dihasilakan mesin baru ini mencapai 108 dk dan torsinya hanya turun 1 NM dari mesin sebelumnya, menjadi 140 Nm.

Vios facelift sudah pakai mesin baru Dual VVT-i dan transmisi CVT

Namun, padanan mesin baru ini menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi, apalagi mesinnya juga sudah didukung transmisi CVT dari sebelumnya otomatis 4 speed konvensional. Oiya, transmisi CVT ini juga ditambahkan seven-speed stepped-ratio mode.

Penunjang keselamatan mobil juga ditingkatkan. Meskipun airbags masih hanya dua untuk pengemudi dan penumpang, namun Vios terbaru sudah dibekali Vehicle Stability Control (VSC), rem ABS, EBD dan Brake Assist. 

Kabin Vios facelift turut disegarkan

Pada tipe tertentu, sudah ditawarkan paket bodikit, termasuk LED Daytime Running Light, jok berlapis kulit hitam, dasbor dan trim pintu abu-abu, setir dan tuas transmisi black piano, T-Connect Infotainment dengan layar sentuh 7 inci dan koneksi Bluetooth.

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA