Honda Civic (Turbo) Spek ASEAN Siap Hadir, Sebentar Lagi ke Indonesia?

Senin, 7 Maret 2016 | 13:36 WIB

Jakarta - Honda di Thailand sudah mengkonfirmasi kalau All New Civic akan mulai dipasarkan pada 12 Maret ini. Thailand menjadi negara pertama yang kejatahan Civic dengan spesifikasi ASEAN ini. Kapan ke Indonesia?

Honda Prospect Motor (HPM) selama ini memang mengimpor Honda Civic dari Thailand, sehingga kalau di Thailand sudah dihadirkan maka tak lama lagi juga sudah bisa hadir di Indonesia. Toh kabar soal rencana HPM mendatangkan Civic juga sudah lama tersebar.

Baca juga: Honda Indonesia Persiapkan Civic 1.5 Turbo

Kabar baiknya, untuk spesifikasi ASEAN yang dipasarkan di Thailand juga sudah mengusung mesin baru. Tidak lagi sebesar 1.8 liter seperti sebelumnya, kali ini kapasitas mesinnya hanya 1,5 liter, tapi sudah dibekali turbo.

mesin 1.5 liter Honda Civic Turbo

Tenaga yang dihasilkan mencapai 174 dk dan torsinya 220 NM, cukup untuk melajukan Civic dengan sedikit 'pecicilan' di jalan raya Indonesia. Mesin baru tersebut dipadankan dengan transmisi otomatis CVT dan transmisi manual 6 percepatan.

Bodikit Road Sailing alias RS akan juga tersemat pada dimensi bodinya dengan panjang 4,630 mm, lebarnya jadi 1,798 mm dan tingginya hanya 1,415 mm. Sedangkan wheelbase-nya menjadi 2,700 mm.

agresifnya tampang belakang Honda Civic Turbo

Sedangkan fitur lain yang mengacu pada Civic yang dipasarkan di Amerika sedang dipertimbangkan untuk hadir juga di Thailand. Seperti lampu utama LED, termasuk juga sein LED, AC otomatis dua zona suhu, adaptif cruise control, dan infotainment berupa layar sentuh 7 inci terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Editor : Bagja

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA