Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic (Turbo) Spek ASEAN Siap Hadir, Sebentar Lagi ke Indonesia?

Bagja - Senin, 7 Maret 2016 | 13:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Honda di Thailand sudah mengkonfirmasi kalau All New Civic akan mulai dipasarkan pada 12 Maret ini. Thailand menjadi negara pertama yang kejatahan Civic dengan spesifikasi ASEAN ini. Kapan ke Indonesia?

Honda Prospect Motor (HPM) selama ini memang mengimpor Honda Civic dari Thailand, sehingga kalau di Thailand sudah dihadirkan maka tak lama lagi juga sudah bisa hadir di Indonesia. Toh kabar soal rencana HPM mendatangkan Civic juga sudah lama tersebar.

Baca juga: Honda Indonesia Persiapkan Civic 1.5 Turbo

Kabar baiknya, untuk spesifikasi ASEAN yang dipasarkan di Thailand juga sudah mengusung mesin baru. Tidak lagi sebesar 1.8 liter seperti sebelumnya, kali ini kapasitas mesinnya hanya 1,5 liter, tapi sudah dibekali turbo.

No caption
No credit
No caption
mesin 1.5 liter Honda Civic Turbo

Tenaga yang dihasilkan mencapai 174 dk dan torsinya 220 NM, cukup untuk melajukan Civic dengan sedikit 'pecicilan' di jalan raya Indonesia. Mesin baru tersebut dipadankan dengan transmisi otomatis CVT dan transmisi manual 6 percepatan.

Bodikit Road Sailing alias RS akan juga tersemat pada dimensi bodinya dengan panjang 4,630 mm, lebarnya jadi 1,798 mm dan tingginya hanya 1,415 mm. Sedangkan wheelbase-nya menjadi 2,700 mm.

agresifnya tampang belakang Honda Civic Turbo

Sedangkan fitur lain yang mengacu pada Civic yang dipasarkan di Amerika sedang dipertimbangkan untuk hadir juga di Thailand. Seperti lampu utama LED, termasuk juga sein LED, AC otomatis dua zona suhu, adaptif cruise control, dan infotainment berupa layar sentuh 7 inci terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa