Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modul Lampu Rem Kedip Yamaha NMAX Ala Jet Darat F1

Otomotifnet - Kamis, 10 Maret 2016 | 11:43 WIB

Jakarta -  Light Emitting Diode (LED) pada lampu belakang jet darat Formula One (F1) saat menyala diiringi dengan kedipan cepat, tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan pembalap lain yang berada di belakang. Tren ini, ternyata diadopsi juga oleh kendaraan roda dua, tapi fokusnya bukan sebagai lampu belakang tapi lampu rem. Ketika tuas rem ditekan, lampu belakang akan berkedip. Untuk lampu rem tipe bohlam sudah tersedia banyak pilihan lampu LED yang di dalamnya memiliki modul kedipan, bisa langsung colok ke fitting lampu belakang.

Tapi masalahnya, jika motor yang standarnya sudah LED seperti Yamaha NMAX tapi ingin berkedip juga. Wah, tentunya lampu LED seperti ini tidak bisa dipasang karena dudukannya berbeda. Tapi tenang, salah satu yang sudah lebih dulu membuat dan memasarkannya modul kedip khusus lampu rem LED adalah Annaz Qoribi dari BRN Tech, bengkel khusus kelistrikan yang bermarkas di Jl. Siaga II, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jaksel. Modul ini dijual hanya Rp 40 ribuan dan bisa dipasang sendiri.

“Pemasangan modul ini enggak perlu membongkar atau memodifikasi lampu belakang LED NMAX,” bisiknya seraya menunjukan posisi pemasangan modul. “Pada NMAX harus potong kabel stoplamp warna kuning dan hitam, lalu disambung lagi ke modul,” bebernya. Kabel berwarna kuning disambungkan ke positif pada modul, dan kabel berwarna hitam ke ground alias negatif.

Agar pemasangan lebih rapi, gunakan isolasi khusus kabel untuk menutupi modul dan kabel yang disambung tadi. Sedang insulock juga dibutuhkan untuk mengikat kabel agar tidak berantakan. Finish deh, lampu ala jet darat F1 kedip terpasang di NMAX. Tetapi karena nyala lampunya tidak lagi standar, bisa di razia polisi Lalu Lintas nih! (motor.otomotifnet.com)

Harga:

Modul stoplamp : Rp 40 ribu

Ongkos pasang : Rp 20 ribu

BRN Tech : 085771888901 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa