Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lazareth LM 847, Motor Bermesin V8 Maserati dengan Tenaga 470 hp

Denta - Senin, 7 Maret 2016 | 16:49 WIB

Romania - Kreasi modifikasi motor terus berkembang tanpa henti, salah satu yang terbilang ekstrim ini adalah Lazareth LM 847. Motor ini menggendong mesin V8 milik mobil Maserati loh!

Mesin V8 Maserati tersebut memiliki kapasitas 4.691 cc 32-valve yang dapat menghasilkan power maksimum 470 hp di 7.000 rpm dan torsi maksimum 620 Nm pada 4.750 rpm. Jika melihat konstruksi desain motornya, bisa diibaratkan manusia yang menunggangi mesin. Sebab posisi mesin tepat berada di bawah tubuh pengendara tanpa ada penutup atau penghalang sedikitpun. Panas gak yaa?

Dengan mesin yang sebesar itu, LM 847 ternyata hanya memiliki single-speed gearbox dengan kopling hidrolis dan final drive menggunakan rantai.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan dual roda di depan dan belakang, sepintas mirip seperti Dodge Tomahawk. Kemudian suspensinya terbilang canggih karena didukung oleh TFX dibagian belakang. Lalu untuk sektor pengeremannya pakai piringan Brembo berdiameter 420 mm dan kaliper Nissin 8 piston di depan, lalu di bagian belakang pakai piringan diameter 255 mm dengan kaliper Brembo 4 piston.

Motor hasil kreasi Ludovic Lazareth ini memiliki panjang 2,6 meter dan berat sekitar 400 kg, tentu dengan power to weight ratio yang luar biasa. Berani gas pol? (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa