Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Membeli Hyundai Atoz

Otomotifnet - Sabtu, 12 Maret 2016 | 08:45 WIB

Jakarta - Salah satu kendaraan jenis city car jadul yang bisa Anda pinang dengan harga di bawah Rp 50 jutaan adalah Hyundai Atoz. Kendaraan yang menggerus pasar Suzuki Karimun model kotak di awal tahun 2000an ini memang memiliki keunggulan karena sudah mengadopsi sistem injeksi. Sistem ini jelas dinilai lebih efisien ketimbang Suzuki Karimun yang masih mengandalkan karburator.

Pun begitu, bila Anda tertarik untuk membelinya, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. “Ada gangguan suara seperti ketukan mesin yang berasal dari rumah noken as,” jelas Arief, Punggawa Sinar Raya Motor spesialis mobil Korea di kawasan BTC, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, paling aman memang mengganti kepala silinder dan noken as. “Bisa juga yang berstatus copotan agar lebih terjangkau,” jelasnya. Arief sendiri memberikan estimasi harga sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 jutaan. “Nah, khusus Hyundai Atoz yang bertransmisi matik bisa lakukan overhaul dengan biaya Rp 2 juta hingga Rp 4 juta,” bilangnya. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa