Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rony Imannuel Alias Mongol. Sudah Pasrah Dengan Kemacetan

toncil - Rabu, 9 Maret 2016 | 07:54 WIB

Jakarta - Nama asli pelakon stand up comedy ini kalah terkenal dibanding nama panggungnya. Rony Imannuel, komika asal Manado, lebih dikenal dengan panggilan Mongol. Sering melakukan kegiatan di Jakarta yang selalu macet, toh ia tidak protes.

“Sudah tidak bisa lagi protes. Lebar jalan enggak tambah, tapi mobil terus nambah. Flyover juga baru dibikin kalau sudah ada kemacetan. Agak telat sebenarnya,” ungkap pria kelahiran 37 tahun silam tersebut.

Nah, untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, ada hal-hal yang menurutnya bisa sangat membantu. Pertama, berangkat lebih awal ke tujuan untuk menghindari kemacetan. Kedua yakni mengerti dan paham alur kemacetan dan jam-jam kemacetan yang ada.

“Kalau sudah paham alur macet, kita bisa prediksi waktu di perjalanannya,” tambah pria yang kerap menyimpan kacamata di kepala saat manggung ini. Hal terakhir, yakni memanfaatkan angkutan umum. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya ojek online.

Jadi, saat sudah terjebak kemacetan dan harus cepat, maka buru-buru turun dari mobil dan mencegat atau order ojek. Bagaimana jika ternyata terjebak kemacetannya di tol.

“Turun di pintu keluar terdekat, tapi sebelumnya sudah order dulu supaya cepat,” jelas Mongol yang juga memiliki bisnis rental mobil di Manado tersebut. Boleh dibilang, ini termasuk inovasi dalam bertransportasi..  Hehe...• (otomotifnet.com)  

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa