Moto3: Muridnya Rossi, Nicolo Bulega Patut Diwaspadai

Selasa, 8 Maret 2016 | 17:30 WIB

OTOMOTIFNET - Sejak peluncuran tim Sky Racing Team VR46 para punggawanya, Romano Fenati, Andrea Mignolet, dan Nicolo Bulega memang sudah membidik gelar juara dunia 2016. Hal ini terbukti ketika tes pramusim Moto3 di Jerez (2-4/3) lalu. 

Nicolo Bulega langsung catatkan waktu tercepat di hari pertama dan kedua. Juara CEV Moto3 2015 ini memang sudah mafhum di sirkuit Eropa. "Musim pertama ini saya yakin bisa menembus lima besar da mencoba berada di kelompok terdepan. Bagian yang sulit adalah akan banyak sirkuit dan negara baru yang belum pernah saya kunjungi," kata pemuda berambut gondrong tersebut. 

Di hari terakhir tes giliran rekan seniornya, Romano Fenati yang catatkan waktu tercepat. Pembalap dengan nomor start #5 ini catatkan waktu 1:46,445 di hari pamungkas. Pada catatan kombinasi waktu tes, Romano Fenati menjadi yang terkencang dan Nicolo Bulega berada di peringkat ketiga setelah kalah 0,034 detik dari Jorge Navarro (Estrella Galicia 0.0). 

Leopard Racing cukup 'layu' saat tes pramusim di Jerez.

TIM JUARA LAYU

Ketika pembalap juara dunianya, Danny Kent naik kelas ke Moto2, tim yang identik dengan warna biru muda itu beranggotakan tiga pembalap muda. Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Andrea Locatelli menjadi pembesut tim yang untuk kalinya membesut KTM RC250GO setelah musim lalu menggunakan Honda NSF250. 

Dalam kombinasi catatan waktu, Joan Mir yang paling bagus catatan waktunya. Meskipun ia hanya menempati peringkat ketujuh dalam kombinasi catatan waktu. Kedua rekan setimnya, Fabio Quartararo dan Andrea Locatelli hanya menempati peringkat 12 dan 21. 

"Walaupun saya sempat terjatuh di hari terakhir saya cukup puas dengan hasil tes. Meski catatan waktu kami belum sempurna, perangkat dan motor lainnya sudah bekerja dengan baik," kata Joan Mir. 

"Saya yakin tim akan membuat motor kami jadi lebih baik sehingga kami bisa lebih percaya diri ketika seri pertama dimulai," pungkasnya. (otomotifnet.com)

HASIL TES PRAMUSIM MOTO3 KESELURUHAN

Editor : DAB

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA