Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Yamaha Tech 3 Terancam Didepak Tahun Depan

Selasa, 8 Maret 2016 | 18:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Balapan musim ini belum lagi dimulai, para pembalap baru menyelesaikan tes terakhir, namun Bradley Smith dan Pol Espargaró berada di bawah tekanan karena Yamaha dan tim Tech 3 ingin mendapat hasil lebih baik.

Jika tidak, pembalap muda berbakat akan menggantikan posisi mereka tahun depan. Bos tim Yamaha Tech 3 Herve Poncharal mengakui, di 2017 timnya bisa mendapatkan susunan pembalap yang baru.

Kabar ini sudah menggema sejak berakhirnya kompetisi tahun lalu. Kini Herve Poncharal kembali menegaskan kondisi timnya.

Tech 3 masih diperkuat Bradley Smith dan Pol Espargaró. Bagi smith, ini musim keempat bersama tim bermarkas di Prancis, sedangkan Espargaro memasuki tahun ketiganya.

Apakah kedua pembalap itu akan dilepas di akhir musim 2016? Karena Yamaha menganjurkan cari pembalap muda berbakat. Akhir musim ini, Smith berusia 26 tahun dan pertengahan musim nanti Espargaro 25 tahun.

Menurut tim Tech 3, ada sejumlah pembalap muda berbakat siap menggantikan Bradley Smith (kiri) dan Pol Espargaro

Filosofi Yamaha dan Tech 3 adalah menggunakan tim satelit sebagai tempat menampung dan menggodok pembalap muda. Nama seperti Alex Rins (pembalap Moto2) kian santer dihubungkan ke tim Tech 3 ketika musim 2017 tiba.

“Yamaha selalu menggunakan kami dan sponsor kami lebih dari tim junior. Kami perlu memberi kesempatan pembalap muda yang ingin beranjak ke MotoGP,” kata Herve Poncharal.

“Bersama kami, Anda dapat menunjukkan memiliki bakat untuk menjadi pembalap tim pabrikan. Tetapi juga, bukan tidak mungkin kami akan menahan mereka. Namun itu tidak membantu untuk menahan pembalap lima atau enam tahun,” jelasnya.

“Pembalap kami akan diberi kesempatan, dan Yamaha Tech 3 akan menjaga mereka. Ada pembalap berbakat lain yang sedang menunggu. Ini akan sangat penting bagi Bradley. Ini sulit, tetapi jika Anda seorang pembalap, Anda tahu bahwa Anda berada dalam sebuah kompetisi,” tambah Poncharal.
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa