Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2: Line-up Bermaterikan Jebolan Akademi VR46

Selasa, 8 Maret 2016 | 18:29 WIB
No caption
No credit
No caption

MILAN - Pasukan Forward Racing memperkenalkan timnya di Millan (8/3) untuk berlaga di Moto2. Materi pembalapnya, Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini, merupakan jebolan akademi milik Valentino Rossi, yaitu VR46 Academy.

Forward Racing memang tak lagi mengaspal di ajang MotoGP, namun spirit dan motivasi untuk mencetak pembalap hebat di MotoGP tak surut begitu saja. Mereka tetap berlaga di pentas MotoGP di kelas Moto2.

"Musim ini kami, Forward Racing, berlaga mengandalkan dua bakat muda Italia yang merupakan gemblengan dari Akademi VR46, yaitu Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini. Target yang baru buat kami dan seluruh tim, semoga talenta muda kami tampil apik musim ini," tukas Giovanni Cuzari selaku pemiliki tim.

Kedua joki Forward Racing di Moto2 tahun ini merupakan jebolan VR46 Academy yang diwakili oleh Alession Salucci (kedua dari kiri)

Bagi Lorenzo Baldassarri bukanlah hal baru tampil bersama Forward Racing. Musim lalu, Lorenzo Baldassarri memamerkan performa apik di Moto2. Musim ini harapan Lorenzo Baldassarri tentu bisa meraih podium puncak sesering mungkin.

"Yakin dengan kebersamaan yang telah terjalin dapat lebih mendongkrak penampilanku musim ini. Apalagi Kalex musim ini lebih kompetitif dari motor kami musim lalu. Tak sabar untuk segera berlaga di seri pertama di Losail, Qatar," ujar Lorenzo Baldassarri.

Sementara bagi Luca Marini kiprahnya di Moto2 musim ini merupakan debut. Tak pelak adik tiri Valentino Rossi masih perlu waktu beradaptasi menghadapi ketatnya persaingan di Moto2.

"Jelas pengalaman baru buatku bersama Forward Racing di Moto2 tahun ini. Kesan beradaptasi dengan motor anyar, Kalex 2016, cukup bagus dan mulai terbiasa dengan karatkernya. Yang saya perlukan adalah berinteraksi sesering mungkin dengan motor sehingga bisa mendongkrak kepercayaan diriku di musim ini," kata Luca Marini.

Tak pelak Forward Racing boleh dikatakan menjadi pasukan Italia di pentas Moto2. Sekaligus inilah pembibitan pembalap Italia masa depan di kancah MotoGP. Semoga sukses bagi Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini di pentas Moto2 tahun ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa