Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alex Lowes Ingin Ulang Sukses di Superbike Thailand 2015

Sabtu, 12 Maret 2016 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Thailand – Pembalap tim Pata Yamaha, Alex Lowes bertekad mengulangi sukses di 2015 dengan naik podium di sirkuit Chang, Buriram, Thailand yang jadi tuan rumah putaran kedua kejuaraan dunia Superbike (WSBK) akhir pekan ini.

Menurutnya, sirkuit Buriram sesuai dengan gaya berkendaranya yang agresif. Tahun lalu, Alex Lowes yang mengendarai motor Suzuki finish ketiga di belakang Jonathan Rea (Kawasaki) dan Leon Haslam (Aprilia).

Ia percaya, dengan Yamaha YZF-R1 baru andalannya, ia bisa naik podium untuk pertama kalinya tahun ini.

"Pada balapan pertama tahun lalu, semuanya berjalan baik, kami harus finish di podium. Tetapi saya membuat kesalahan kecil, jatuh di tikungan terakhir. Bangkit kembali dan finish di posisi keenam,” kenang Lowes.

Bersama Yamaha YZF-R1, Alex Lowes ingin naik podium sesering mungkin di balapan tahun ini

“Itu bukan finish yang ideal, tetapi itu memberi saya keyakinan bahwa kecepatan saya benar-benar kuat. Menatap podium tetapi tidak mendapatkannya, itu benar-benar mengecewakan," lanjut Lowes yang akhirnya naik podium di balapan kedua saat itu.

Ia menyebut sirkuit Buriram memiliki beberapa kenangan baik. Bagian pertama cukup cepat, yang kedua sulit. “Ini cocok dengan gaya saya, karena saya pengendara yang cukup agresif. Bagian tersulit adalah suhu, cukup panas. Tujuan tahun ini naik podium sesering mungkin, saya melakukannya di Buriram tahun lalu," ulasnya.

Pada balapan ronde pertama di Phillip Island, akhir Februari lalu, Lowes tidak bisa menyelesaikan race 1 dan finsih urutan 14 di race 2.

Lowes bergabung di tim pabrikan Yamaha yang kembali ke kancah WSBK tahun ini. Pemakai nomor motor #22 ini berpartner dengan Sylvain Guintoli.

Nantikan saja, apakah Lowes benar-benar mampu naik podium di Buriram yang menggelar race 1 pada hari Sabtu (12/3) dan race 2 hari Minggu (13/3). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa