Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Suzuki super Carry Dibekali Mesin 2 Silinder Turbo!

Bagja - Kamis, 10 Maret 2016 | 10:33 WIB
No caption
No credit
No caption

New Delhi - Suzuki sepertinya akan memperkenalkan senjata baru disegmen komersial dengan rencana hadirnya Suzuki Super Carry Turbo. Sebelumnya, pikap ini diberi kode Maruti Y9T.

Secara tampang memang tidak ada perubahan drastis, Suzuki Carry terlihat hanya begitu-begitu saja tampangnya. Namun yang beda kali ini, di bawah jendela depan sebelah kiri, terdapat emblem Turbo berwarna merah yang pastinya bakal mencolok.

Kabarnya didukung oleh mesin DDiS, yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki saat melakukan pengembangan di Maruti Celerio DDiS. Sebuah mesin 2 silinder berkapasitas tak sampai 1.0 liter, tepatnya hanya 0,8 liter. 

Carry Turbo bakal menawarkan kapasitas angkut 1 - 1,5 ton

Mesin ini tenaganya mencapai 47 dk dan torsinya 125 Nm. Konsumsi BBM mencapai 27,62 kpl. Sebuah mesin yang sebenarnya cukup untuk operasional bisnis ringan. Meski dengan asupan turbo bakal membuat harganya jadi lebih mahal dari seharusnya.

Pikap andalan Suzuki tak hanya di India, tapi juga di Indonesia ini akan menawarkan kapasitas angkut mencapai 1 - 1,5 ton. Oiya, Suzuki juga akan menawarkan mesin berbahan bakar CNG berkapasitas 1.2 liter.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa