Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK: Jonathan Rea Bidik (Lagi) Double Winner

Kamis, 10 Maret 2016 | 11:34 WIB
No caption
No credit
No caption

BURIRAM - Ajang WSBK melangsungkan putaran keduanya di trek Chang International Circuit, Buriram Thailand pekan ini. Jonathan Rea menjadi favorit di seri ini.

Bukan tanpa dasar bila Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menjadi favorit juara di trek yang memiliki panjang 4,554 km itu. Musim lalu, race pertama dan kedua disudahi Jonathan Rea sebagai finisher terdepan.

Apalagi menengok performa di seri pertama di Phillip Island (27-28/2) silam, Jonathan Rea menggondol kemenangan ganda. Memang untuk mendulang kemenangan dobel di WSBK Buriram pekan ini bukan pekerjaan mudah bagi Jonathan Rea

Meskipun Jonathan Rea mengaku optimistis untuk kembali mengulang prestasi double winner di Buriram seperti musim lalu. "Menuju Thailand dengan hasil Phillip Island yang sempurna tidak membuatku berpuas diri. Malah termotivasi untuk bisa terus di barisan depan," sesumbar Jonathan Rea.

Sistem WSBK musim ini berbeda dengan musim lalu di mana race pertama dan kedua berlangsung di hari Minggu. Musim ini dipisah menjadi race 1 di Sabtu dan race di Minggu.

Jonathan Rea optimis menggondol kemenangan ganda mengulang seri pertama lalu di Phillip Island

Tentunya sesi latihan Jumat yang notabene merupakan fase dini beradaptasi dengan lintasan menjadi prioritas. "Jumat menjadi fase penting karena tak lagi mengedepankan reconnaisance (pengenalan dan adaptasi), melainkan langsung fokus dan konsentrasi mencari setting terbaik agar Sabtu dan Minggu menuai hasil sempurna," imbuh Jonathan Rea.

Jonathan Rea boleh saja sesumbar, namun rival seperti Chaz Davies, Davide Giugliano, Michael vd Mark, Sylvain Guintoli, Alex Lowes dan Nicky Hayden tentu takkan diam begitu saja.

Belum lagi Tom Sykes yang juga tanderm Jonathan Rea di Kawasaki Racing Team tentu berambisi untuk bisa memenangi seri 2 Buriram ini bila masih ingin tetap bersaing jadi juara dunia musim ini (otomotifnet.com)

JADWAL WSBK  SERI BURIRAM
 
LATIHAN BEBAS/JUMAT, 11 MARET 2016
FP1
    10:15 - 11:15 WIB
FP2    13:30 - 14:30 WIB
 
KUALIFIKASI/SABTU, 12 MARET 2016 WIB
FP3    10:45 - 11:00 WIB
SP1    13:30 - 13:45 WIB
SP2    13:55 - 14:10 WIB
RACE 1    16:00 WIB
 
RACEDAY/MINGGU, 13 MARET 2016
WUP
    11:25 - 11:40 WIB
RACE 2    16:00 WIB

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa