Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Erik Buell Racing Kembali Produksi Motor Sport Bulan Ini

Denta - Kamis, 10 Maret 2016 | 11:39 WIB

Amerika - Setelah berhenti memproduksi motor beberapa waktu lalu, di awal tahun 2016 ini Erik Buell Racing (EBR) kembali akan memproduksi motor sport. Hal tersebut diumumkan pada awal bulan Maret ini.

Dengan lokasi pabrik di East Troy, Wisconsin, US, Erik Buell Racing akan memproduksi secara terbatas 1190 RX dan 1190 SX. Saat ini proses produksinya sedang berlangsung dan rencananya akan dirilis pada bulan ini juga.

EBR sempat berhenti memproduksi motor dikarenakan krisis keuangan yang mendera. "Sekarang permasalahannya sudah mulai menemui titik terang dan kami siap dengan rencana menguntungkan dalam 5-10 tahun ke depan," jelas Bill Melvin Jr, selaku CEO Liquid Asset Partners dan CFO EBR.

EBR 1190 RX ini memiliki mesin berkonfigurasi V-twin 2-silinder dengan kapasitas 1190 cc. Power maksimal yang mampu dihasilkan yaitu 185 hp di 10.600 rpm dan torsi maksimal 137,8 Nm di 8.200 rpm. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa